Headlines
Loading...
UKM Kajian Periodik dan Publikasi Ilmiah (KP2I), Adakan Kajian Bahasa Di Depan Kantor STIT Togo Ambarsari

UKM Kajian Periodik dan Publikasi Ilmiah (KP2I), Adakan Kajian Bahasa Di Depan Kantor STIT Togo Ambarsari

BONDOWOSO - Koordinator UKM Kajian Periodik dan Publikasi Ilmiah (KP2I), mengadakan kajian bahasa dalam konteks Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam yang dilaksanakan di depan kantor STIT Togo Ambarsari, Tangsil Wetan, Wonosari, Bondowoso. Selasa, (28/09/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kajian pertama dan pertemuan awal untuk mengenalkan organisasi tersebut kepada mahasiswa dan akan menjadi kajian rutin selama seminggu sekali dengan tema yang berbeda. Kegiatan ini berguna untuk menambah wawasan dan meningkatkan nalar mahasiswa.

Kajian tersebut dihadiri oleh Bapak Akhmad Ghozi Fathollah, M. Pd selaku pemateri dan sekaligus Dosen Tetap di STIT Togo Ambarsari Bondowoso, serta dihadiri oleh beberapa mahasiswa STIT Togo Ambarsari.

Pertemuan diawali dengan doa dan pembukaan oleh moderator Rifqohul Jannah, ia mengucapkan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang sudah berkenan hadir dalam kajian tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan isi kajian, sesi tanya jawab, dan terakhir  ditutup dengan doa.

Bapak Akhmad Ghozi Fathollah, M. Pd. menyampaikan bahwa bahasa adalah pijakan pertama dalam keilmuan, bahasa juga sebagai alat komunikasi, dan bahasa adalah simbol yang digunakan manusia untuk menyampaikan suatu maksud.

"Bahasa merupakan alat komunikasi dan bahasa juga merupakan pijakan pertama dalam keilmuan," jelasnya.

Beliau juga menambahkan penjelasan mengenai asal bahasa, fungsi bahasa dalam pendidikan, dan macam-macam bahasa yang digunakan dalam pendidikan.

Pada akhir acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Muhammad Amyadi dan dilanjutkan dengan salam penutup oleh moderator.

Kegiatan tersebut menjadi awal yang baik bagi organisasi KP2I dan teman-teman mahasiswa yang telah berkenan hadir.

PEWARTA: SITTI NURAINI

0 Comments: