Headlines
Loading...
STIT Togo Ambarsari Bondowoso, Gelar Studium General Bersama Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag, MA,. Ph.D, Rektor UINSA Surabaya

STIT Togo Ambarsari Bondowoso, Gelar Studium General Bersama Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag, MA,. Ph.D, Rektor UINSA Surabaya

BONDOWOSO – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso, terus melakukan peningkatan kualitas perguruan tinggi di Bondowoso, kali ini menggelar kegiatan Studium General bersama Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag, MA,. Ph.D, Rektor UINSA Surabaya dan sekaligus Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya, dengan tema “Kontekstualisasi Pendidikan Islam Di Era Transformasi Digital” di Aula Kampus pada hari Sabtu, 18 September 2021.

Acara Studium General tersebut dihadiri oleh Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag, MA,. Ph.D, Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin, Lora Miftahus Surur, SE. Sy. M.H. selaku Ketua Yayasan dan Dr. Hasan Sayfullah, S.HI., M.Pd.I, Ketua Senat beserta seleuruh civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso.

Kedatangan Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag, MA,. Ph.D, beserta rombongan dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya disambut dengan pembacaan sholawat oleh Group Hadrah Pondok Pesantren Manbaul Ulum, sebagai bentuk penghormatan kepada tamu.

Dr. Hasan Sayfullah, S.HI., M.Pd.I. menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan dan kehadiran Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag, MA,. Ph.D di STIT Togo Ambarsari Bondowoso, dan berharap pertemuan tersebut akan membawa dampak yang sangat positif bagi  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso.

“Melihat perkembangan pendidikan pada masa globalisasi ini, tentu tema yang kita angkat pada acara studium general ini sudah sangat relevan dengan kondisi pandemi dalam bidang keilmuan, karena hampir 2 tahun kita mengalami kondisi yang tidak stabil dalam proses perkuliahan karena adanya pandemi.” Jelasnya. Sabtu, (18/09/2021)

“Selanjutnya kami berharap kepada Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag, MA,. Ph.D, selaku Rektor UINSA Surabaya dan Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya untuk  memberikan arahan dan bimbingan terkait tata kelola dan tridharma perguruan tinggi untuk menciptakan kualitas dan kuantitas SDM yang baik. “ tambahnya

Drs. KH. Salwa Arifin, dalam sambutannya, menuturkan bahwa perjalanan STIT Togo Ambarsari Bondowoso mulai dari tahun 2017 hingga saat ini sangatlah luar biasa, baik dalam bidang akademik, dan pelayanan selalu ada peningkatan.

“STIT Togo Ambarsari ini sangat luar biasa, perjalannya dari 4 tahun yang lalu telah menorehkan hasil yang bagus, baik dalam segi akademik, pelayanan, dan lain sebagainya.” Tutur beliau.

Selain itu, lanjut Kiai Salwa, yang juga menjabat sebagai Bupati Bondowoso menegaskan, “Semangat dan perjuangan civitas akademika STIT Togo Ambarsari Bondowoso harus terus ditingkatkan agar kampus STIT Togo Ambarsari ini menjadi kampus yang bonafide dan dikenal oleh banyak kalangan.” tegasnya.

Prof. Dr. Masdar Hilmy, S.Ag, M.A, Ph.D. menyampaikan perguruan tinggi itu tidak bisa langsung menjadi perguruan tinggi yang luar biasa, namun semuanya butuh proses dan ikhtiar, dari sekolah tinggi menjadi Institut dan Universitas.

“Semua bermula dari dasar, yang besar berawal dari yang kecil, maka dari itu bermimpilah yang tinggi, dan berikhtiar untuk mewujudkan mimpi dengan menyusun strategi, taktik dan menaklukkan sesuatu yang belum tercapai. Mahasiswa harus punya mimpi yang tinggi, sekarang mahasiswa nanti bergeser menjadi dosen, rektor, dan menjadi pejabat yang lebih tinggi.” jelasnya

Beliau menambahkan, dengan pesatnya arus digital semua harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Era yang terus berubah, bertransformasi jangan sampai menjadi hambatan untuk terus berinovasi, terutama dalam perguruan tinggi.

“Wujud dari era digital ini, kita butuh perangkat teknologi dan mampu mengoperasikannya, sehingga semua bisa jelas dan akuntabel. Tantangan ke depan jangan sampai, kita ini menjadi tumbal digital atau objek penderita digital. Kita harus jadi subjek teknologi, bisa menggunakan teknologi secara efektif. Sebab hal itu menjadi tantangan bagi kita untuk terus beradaptasi dan berbenah dalam upaya menyampaikan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa.”pungkasnya

Diakhir acara ditutup doa yang dipimpin oleh Lora Miftahus Surur, SE. Sy. MH. berharap agar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso lebih baik dan jaya.

Pantauan tim media zonapostindonesia.com di lapangan, acara studium general tersebut berjalan lancar dan penuh khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker dan menjaga jarak.

PEWARTA: M. DAIMUL ICHSAN

0 Comments: