Headlines
Loading...
Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan, Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Kepada Pelajar Tingkat SLTA Sederajat

Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan, Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Kepada Pelajar Tingkat SLTA Sederajat

SITUBONDO - Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan kembali melakukan sosialisasi vaksinasi kepada pelajar di tingkat SLTA sederajat yang bertempat di Kantor Kecamatan Panarukan, Kamis (09/09/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda, guru pembina dan perwakilan siswa-siswi SMAN 1 Panarukan serta perwakilan dari Pondok Pesantren di Kecamatan Panarukan.

dr. Imam Hariono selaku Kepala Puskesmas Panarukan menerangkan, dengan adanya sosialisasi diharapkan pencapaian angka vaksinasi kepada pelajar di Kecamatan Panarukan terus meningkat hingga terbentuk herd immunity yang saat ini sudah mencapai sekitar 30 persen.

Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan selalu memberikan edukasi kepada siswa-siswi, agar paham manfaat dan pentingnya vaksinasi, yaitu bisa menjaga imun di masa pandemi.

"Saat ini adalah pelaksanaan sosialisasi vaksinasi pelajar yang kedua kalinya. Kami ingin para pelajar juga turut aktif dalam memberikan informasi manfaat vaksinasi, minimal kepada keluarga dan orang-orang disekitar," terangnya.

Sementara itu, Farida Handayani selaku Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMAN 1 Panarukan memberikan apresiasi dengan adanya sosialisasi vaksinasi pelajar, karena bermanfaat untuk menambah wawasan.

Tentunya merasa terbantu agar siswa siswi banyak yang mau divaksin. Terkadang ada kendala mencari siswa yang mau divaksin karena harus menumbuhkan kesadaran dan juga banyak orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin.

"Kemungkinan banyak mendapatkan informasi hoax tentang vaksin, katanya bisa berbahaya sehingga bisa sakit dan sebagainya. Kami tidak pernah memaksa siswa-siswi harus divaksin, namun berdasarkan dari kesadaran siswa itu sendiri. Capaian vaksin di SMAN 1 Panarukan ada 155 orang dengan total keseluruhan siswa sebanyak 400 orang," jelasnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: