Headlines
Loading...
PPKM BANYUWANGI TURUN LEVEL 2, PARIWISATA DAN SARAN PUBLIK AKAN DIBUKA LAGI

PPKM BANYUWANGI TURUN LEVEL 2, PARIWISATA DAN SARAN PUBLIK AKAN DIBUKA LAGI

BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meminta kepada para pelaku UMKM dan pelaku wisata di Banyuwangi untuk  menyesuaikan diri jelang akan dibukanya kembali pariwisata  dan sarana publik di Banyuwangi.

Hal itu dilakukan Pemkab Banyuwangi saat melakukan rakor dengan semua stakeholder terkait. Rakor virtual itu dihadiri oleh Forkopimda Banyuwangi, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), para pelaku wisata, para pelaku ekonomi guna menyamakan persepsi berbagai penyesuaian aktifitas dalam masyarakat seperti yang diatur dalam instruksi Mendagri Nomor 39 tahun 2021 tanggal 6 September 2021, tentang pemberlakuan PPKM level 4, 3, 2 covid 19 di wilayah Jawa Bali. Jumat, (10/09/2021).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan pergerakan UMKM tak lepas dari dunia pariwisata, oleh karenanya para pelaku UMKM harus menyesuaikan diri dengan aturan protokol kesehatan. Alhamdulillah kini Banyuwangi sudah level 2, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras semua lapisan masyarakat Banyuwangi.

“Mari terus kita jaga dan kita tingkatkan kewaspadaan dengan taat aturan protokol kesehatan” ujar Bupati Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu menyatakan dengan tegas akan menindak bagi mereka yang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan dan tegas meminta pada semua pelaku usaha agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan khususnya pada pelaksanaan pengaturan pengunjung hingga prokes di lokasi.

“Semua harus saling menjaga dan kerjasama untuk taat prokes agar tidak menimbulkan kerumunan termasuk jam buka harus diperhatikan dan harus kita jaga kondisi saat ini agar jangan sampai kasus aktif meningkat lagi.” tegas Kapolresta Banyuwangi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dandim 0825 Banyuwangi letkol (inf) Yuli Eko Purwanto, agar semua warga mentaati aturan yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaan PPKM level 2 di Banyuwangi.

“Kami akan terus mengawasi pelaksanaannya di lapangan, apa yang kita peroleh saat ini harus kita syukuri namun juga harus waspada dengan tetap taat prokes.” pungkas Dandim 0825 Banyuwangi.

Rofi’i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: