Headlines
Loading...
Polsek Puger Amankan 6 Unit Mobil, di Jalur Lintas Selatan (JLS)

Polsek Puger Amankan 6 Unit Mobil, di Jalur Lintas Selatan (JLS)

JEMBER - Upaya aparat kepolisian di wilayah hukum Polres Jember dalam memberantas balap liar (bali) yang melibatkan kendaraan roda 2 (R2) modifikasi dan tidak standar, terus digencarkan jajaran Polres Jember, terutama di titik-titik lokasi yang selama ini sering dijadikan ‘sirkuit’ balap liar seperti di Jalur Lintas Selatan (JLS). 

Setidaknya 1 unit R2 modifikasi ‘kereta’ (sepeda motor dengan modifikasi tertentu) serta 5 roda 4 (mobil) berhasil diamankan aparat Kepolisian saat menggelar Patroli di wilayah JLS pada Sabtu, (04/09/2021).  

“Ada 1 unit kendaraan roda dua modifikasi serta 5 mobil yang mengiringinya yang diduga akan menggelar balap liar berhasil kita amankan di Jalur Lintas Selatan, saat ini semua unit kendaraan tersebut diamankan di Mapolsek Puger untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres,” ujar Kapolsek Puger AKP. Ribut Buiono SH., Sabtu (04/09/2021) 

Foto: Kendaraan Roda Dua Modifikasi 

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat 3 anggota Polisi yang sedang melakukan patroli di wilayah JLS, berpapasan dengan iring-iringan 5 kendaran dari arah barat, karena curiga, petugaspun menghentikan iring-iringan tersebut untuk melakukan pemeriksaan. 

Saat dilakukan pemeriksaan itulah, petugas menemukan 1 unit sepeda motor jenis Honda GL yang sudah dimodifikasi ‘kereta’ yang di dalam minibus Hi Ace dengan nopol DK 8372 KB, kuat dugaan kendaraan yang diangkut minibus tersebut hendak dibuat untuk aksi balap liar di kawasan JLS.  

Sedangkan 5 kendaraan pengiring lainnya, diantaranya Mobil jenis Honda CRV nopol AG 1744 BD, Honda Brio nopol P 1559 WS, Toyota New Avanza dengan nopol N 1230 DF, Kijang Innova dengan nopol P 1181 HJ, serta Grand Livina nopol P 1421 DX ikut diamankan petugas. 

Foto: Petugas mengamankan sejumlah kendaraan yang diduga akan menggelar balap liar

“Seluruh kendaraan beserta pengemudinya saat ini diamankan di Mapolsek Puger dan selanjutnya akan menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember, untuk penyidikan apakah kasus ini nanti ada unsur pidananya atau tidak, semua kelengkapan kendaraan juga akan dilakukan pemeriksaan,” beber Kapolsek.

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: