Headlines
Loading...
Polres Situbondo Salurkan Bantuan Pemerintah, Sebesar 1,2 Juta Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

Polres Situbondo Salurkan Bantuan Pemerintah, Sebesar 1,2 Juta Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

SITUBONDO - Pedagang Kaki Lima dan Warung menerima bantuan modal dari Pemerintah, bantuan tersebut disalurkan oleh Polres Situbondo kepada pelaku usaha kecil yang terdampak Covid-19. 

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, SH, S.I.K, M.PICT, M.ISS menyerahkan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) di gedung Indoor, Selasa, (21/09/2021) 

“Penerima bantuan adalah PKL dan pemilik warung kecil berasal dari desa-desa seluruh kecamatan di Kab. Situbondo, prosesnya melalui verifikasi dan pengecekan langsung oleh para Bhabinkamtibmas terkait bentuk usahanya hingga imbas adanya pandemi Covid-19.“ katanya 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan pemberian bantuan tunai dari pemerintah ini merupakan upaya pemulihan ekonomi Indonesia, yang mana adanya pandemi Covid-19 berdampak lesunya roda perekonomian. 

“Bantuan modal berupa uang tunai sebesar 1,2 juta rupiah diberikan kepada 248 orang PKL dan Warung yang terverifikasi. Ini bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat khusus pelaku usaha kecil, diharpkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.“ pesan Kapolres 

Penerima BTPKLW untuk hari ini sebanyak 51 orang berasal dari 17 kecamatan se- Kabupaten Situbondo. Penyerahan dilakukan dengn memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo)

0 Comments: