Headlines
Loading...
 Polantas Berhentikan Truk Angkut Penumpang, Sopir Ditegur dan Diberi Masker

Polantas Berhentikan Truk Angkut Penumpang, Sopir Ditegur dan Diberi Masker

SITUBONDO - Operasi Patuh Semeru 2021 memasuki hari keempat, Satlantas Polres Situbondo melaksanakan patroli pemantauan kamseltibcarlantas dalam rangka pencegahan pelanggaran lalu lintas dan protokol kesehatan, Kamis, (23/09/2021) 

Saat melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan Basuki Rahmat, petugas memberhentikan kendaraan truk yang mengangkut orang. Setelah memeriksa surat kelengkapan kendaraan dan sopir kemudian mengingatkan sopir dan penumpang adanya larangan mengangkut orang dengan kendaraan bak terbuka. 

Petugas dalam hal ini tidak memberikan tilang namun justru mengedukasi sopir dan penumpang agar tertib berlalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, truk diperbolehkan melanjutkan perjalanan namun para penumpang diminta untuk menaiki kendaraan umum. 

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan, dalam Operasi Patuh Semeru 2021 ini Polisi mengedepankan pencegahan melalui edukasi tentang tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

“Dalam operasi ini Kita hiasi dengan bagaimana untuk meningkatkan kesadaran pengendara, tidak hanya tertib dalam berlalu lintas akan tetapi dimasa pandemic Covid-19 ini juga wajib disiplin protokol kesehatan.“ jelasnya 

Sementara itu, Sumarno sopir truk yang diberhentikan Polantas berjanji tidak akan mengangkut orang dengan kendaraan bak terbuka dan mengucapkan terima kasih sudah diberi wawasan dengan humanis terkait peraturan lalu lintas dan pentingnya prokes. 

“Terima kasih untuk Satlantas Polres Situbondo, Alhamdulillah kali ini tidak disangsi tilang malah diberi masker.“ pungkasnya.

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo)

0 Comments: