Headlines
Loading...
Penertiban dan Pengamanan Knalpot Brong Terus Digencarkan Team Alap-Alap Samapta Polres Jember

Penertiban dan Pengamanan Knalpot Brong Terus Digencarkan Team Alap-Alap Samapta Polres Jember

JEMBER - Penertiban serta pengamanan knalpot brong yang menimbulkan suara keras dilaksanakan secara rutin dalam rangka Harkamtibmas, patroli yang dilakukan tiap malam hari oleh Team Alap-Alap Samapta Polres Jember, Minggu (05/09/2021).

Kasat Samapta Polres Jember Akp Eko Basuki.T.A memberikan perintah untuk melakukan operasi malam secara rutin, dengan tujuan kondisi Jember bisa semakin kondusif.

Team Alap-Alap Samapta yang dipimpin oleh Kanit Pam Obvit Aiptu Harley bersama Danru 2 Patko Brigpol Rico dan Anggota Samapta Polres Jember, lakukan giat patroli menelusuri wilayah yang sering digunakan untuk balap liar.

Jalan Gajah Mada, walaupun lampu kota mati namun polisi masih menemukan 2 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, walau sempat melakukan kejar kejaran ,akhirnya polisi berhasil mengamankan.

Aiptu Harley sempat geram dan menanyakan tujuannya lari ,"kenapa kamu harus lari? " ,Ujarnya

Pengemudi menjawab, “Saya takut pak,” dengan nada santai Harley menjawab, “Napain takut kalau tidak salah?, Harusnya kamu berhenti, karena kamu menggunakan knalpot brong makanya takut,” tambah Harley.

Patroli diteruskan ke rest area jubung, dan ditemukan beberapa warung yang masih ramai, namun Polisi menemukan kecurigaan terhadap salah satu warung pojok yang masih ramai.

Kemudian polisi mendatangi dan menemukan 2 orang pemuda yang sedang asik minum minuman keras jenis arak, salah satu pemuda ditemukan dalam keadaan mabuk berat dan yang satunya ditemukan obat berlogo Y dan Dextro 7 clip setelah dilakukan penggeledahan oleh polisi.

3 unit sepeda motor dibawa dan KTP pemilik cafe serta kedua pemuda tersebut dibawa untuk dilakukan tindakan tipiring, pemuda yang mabok diminta hafalkan Pancasila,"untuk pemuda yang kedapatan membawa pil sementara masih dalam pengembangan lebih lanjut", lanjut Harley.

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: