Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Trebungan, Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)

Pemerintah Desa Trebungan, Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)

SITUBONDO - Di masa pemberlakuan PPKM Darurat level II untuk Kabupaten Situbondo, Pemerintah Desa Trebungan Kecamatan Mangaran kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di balai desa setempat, Selasa, (14/09/21).

Kepala Desa Trebungan, Rama Noer Hasan menyampaikan bantuan kali ini sudah memasuki tahap ke 7, 8, 9 senilai Rp. 900.000,- dengan jumlah penerima sebanyak 80 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Acara kali ini dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan seluruh perangkat desa Trebungan. Untuk penerima manfaat kali ini ada perubahan penerima manfaat dengan tujuan pemerataan yang sebelumnya sudah melalui musyawarah desa terlebih dahulu.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini, dan juga diharapkan bantuan ini digunakan untuk keperluan sehari-hari bukan untuk dibelanjakan kepada hal-hal yang kurang penting. Dan juga diharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Trebungan selalu mematuhi protokol kesehatan, jaga imunitas tubuh, dan selalu memakai masker jika melakukan aktifitas.” harap Kades

Menurut Anismah, salah satu penerima manfaat menyampaikan “Terima kasih kepada pihak desa karena dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban kami di masa pandemi ini, dan semoga pandemi ini cepat usai.”

Acara berlangsung dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan dan dibagi per-dusun untuk menghindari kerumunan.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: