Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Duwet Kecamatan Panarukan Situbondo, Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 Dan 2

Pemerintah Desa Duwet Kecamatan Panarukan Situbondo, Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 Dan 2

SITUBONDO - Dalam rangka mendukung target pemerintah dalam melakukan percepatan herd immunity dan pengendalian terhadap Covid-19, Pemerintah Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo menggelar vaksinasi dosis 1 dan 2.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi, Adi Chanra Karisma selaku Kepala Desa Duwet beserta perangkat, Babinsa Duwet Serda Hisar Sitinjak dan BKO yonif 527 sebanyak 3 orang, Anggota Polsek Panarukan, Ketua BPD Desa Duwet dan Petugas Pelayanan Vaksinasi Puskesmas Panarukan.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan pada hari Senin 27 September 2021 mulai pukul 08.00 s.d  17.45 00 Wib bertempat di Kantor Desa Duwet Kecamatan Panarukan  Kabupaten Situbondo. Vaksinasi covid-19 dosis ke 1 dan 2 diperuntukkan bagi warga masyarakat umum, dengan penanggung jawab Kepala Desa Duwet Bapak Adi Chanra Karisma. Senin, (27/09/2021).

Kepala Desa Duwet mengingatkan kepada seluruh masyarakat maupun peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dalam hal ini Bapak Adi Chanra Karisma selaku Kepala Desa Duwet sudah mengatur jadwal kehadiran masyarakat guna mencegah terjadinya kerumunan.

“Kami sudah mengatur kegiatan vaksinasi ini, yakni dimulai pukul 08.00 Wib dilakukan registrasi atau pendaftaran dan verifikasi di meja 1. Dilanjutkan dengan alur pelayanan vaksinasi meja 2 format skrining, meja 3 Vaksinasi Covid -19, meja 4 pencatatan dan observasi selama 15 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian ikutan pasca Imunisasi (KIPI).” Jelas Kepala Desa Duwet

“Bagi peserta vaksin yang lolos alur pelayanan pemeriksaan, dapat dilangsungkan penyuntikan Vaksin Covid-19 (Sinovac) oleh Tim Vaksinator PKM Panarukan.” tambahnya.

Dr. Reni, Petugas Pelayanan Vaksinasi Puskesmas Panarukan, menjelaskan, total peserta vaksin 500 orang, dengan keterangan sebanyak 444 orang yang sudah berhasil divaksin, 29 orang pulang dan 27 orang ditunda.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini selesai dengan tertib dan tetap mematuhi SOP kesehatan pencegahan Covid-19. Dari 500 orang peserta vaksin, sebanyak 444 orang yang sudah berhasil kami vaksin, 29 orang pulang dan 27 orang ditunda karena tidak lolos verifikasi.” ungkapnya

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: