Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Bungatan, Salurkan Program Bantuan Jatim Puspa Kepada 29 KPM

Pemerintah Desa Bungatan, Salurkan Program Bantuan Jatim Puspa Kepada 29 KPM

SITUBONDO - Pada masa PPKM Darurat, Pemerintah Desa Bungatan Kecamatan Bungatan menyalurkan program bantuan Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan (Jatim Puspa) kepada 29 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Bungatan di balai desa setempat, Rabu, (08/9/2021).

Dalam acara kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas DPMD, H Lutfi Joko Prihatin SH. M Hum, Camat Bungatan Bapak Jupri Setyo Utomo S.STP, Kades Bungatan Bapak Zainuri, Kapolsek Bungatan, Danramil Bungatan, Muspika, pendamping Jatim Puspa serta seluruh perangkat Desa dan PKK Desa Bungatan.

Dalam kesempatan kali ini Kadis DPMD berpesan agar bantuan ini bisa dipergunakan, dimanfaatkan dan terus dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian penerima manfaat. Dan juga beliau mengingatkan agar bantuan ini jangan sekali kali dijual kembali atau dipindah tangankan.

Camat Bungatan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Kabupaten, karena dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakatnya di masa pandemi covid 19 ini.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mengembangkan usaha para penerima manfaat,” ungkapnya.

Kepala Desa Bungatan menerangkan bahwa “Perlu diketahui bantuan barang ini sesuai usaha yang dilakukan KPM yang jika diuangkan senilai Rp. 2.500.000,- . Kami menghimbau kepada para penerima bantuan program Jatim Puspa agar bisa memanfaatkan semaksimal mungkin guna meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya. Para penerima bantuan Jatim Puspa adalah perempuan yang tergraduasi atau sudah keluar dari penerima bantuan PKH. Jadi setiap bulannya tidak lagi menerima bantuan PKH reguler,” jelasnya.

“Tak lupa juga, kami kepala desa Bungatan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten atas bantuan ini, dan semoga bantuan ini bisa berlanjut di tahun depan," lanjut Kades Bungatan.

Selama pelaksanaan penerimaan bantuan program Jatim Puspa ini, situasi di lapangan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan virus covid 19. Dan acara ditutup dengan doa serta pemotongan tumpeng serta ramah tamah.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: