Headlines
Loading...
PARA PELAKU WISATA DI BANYUWANGI, MENYAMBUT GEMBIRA DIBUKANYA KEMBALI DESTINASI WISATA BANYUWANGI

PARA PELAKU WISATA DI BANYUWANGI, MENYAMBUT GEMBIRA DIBUKANYA KEMBALI DESTINASI WISATA BANYUWANGI

BANYUWANGI - Para pelaku wisata di Banyuwangi antusias menyambut gembira atas dibukanya kembali pariwisata, untuk itu hari ini bertempat di pantai cemoro para pelaku wisata yang tergabung dalam asosiasi pariwisata Banyuwangi melakukan pembubuhan tanda tangan komitmen bersama, disiplin taat protokol kesehatan di tiap destinasi wisata di Banyuwangi. Jumat, (10/09/2021).

Menurut kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MR. Bramuda, sudah lebih dari 90 persen pelaku wisata divaksin, namun tidak semua destinasi wisata di buka, dari 64 destinasi wisata, hanya 15 destinasi yang dibuka.

“Memang tidak semua di buka, ini hasil survei temen asosiasi wisata.” ujar Bramuda.

15 destinasi wisata yang akan dibuka merupakan wisata alam seperti Kawah Ijen, Pulau Merah, Alaspurwo, Sukamade, Grand Wisata Watu Dodol, Desa Wisata Tamansari, Bangsring Underwater, Pantai Cacalan, Pantai Cemoro, Pantai Mustika, Teluk Hijau dan lain lain.

“Untuk wisata kolam renang, berdasar instruksi pusat di level 2 ini belum bisa dibuka,” jelas Bramuda.

Bramuda juga mengatakan pariwisata di masa pandemi ini mengandalkan Quality Tourism bukan Mass Tourism.

“Untuk itu akan dioptimalkan untuk menjual paket wisata dengan tiket terusan ke berbagai destinasi,” imbuhnya.

Sementara ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Banyuwangi, yang juga ketua pengelola destinasi grand wisata watu dodol Abdul Azis mengatakan siap menerapkan protokol kesehatan demi untuk melindungi para pengunjung dan pengelola destinasi wisata. Kami dan semua teman anggota Pokdarwis Banyuwangi berkomitmen untuk menerapkan prokes ketat di tiap destinasi dan juga akan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

“Jangan sampai karena keteledoran kita, destinasi wisata ditutup lagi,” paparnya.

Menandai dibukanya destinasi wisata di Banyuwangi yaitu ditandai dengan pelepasan tokek (anak penyu) ke laut pantai cemoro. Pelepasan dilakukan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Forkopimda dan para pelaku wisata.

Rofi’i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: