Headlines
Loading...
PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosari, Gelar Konferancab Ke-V Di Pondok Pesantren Darut Thalabah Wonosari

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosari, Gelar Konferancab Ke-V Di Pondok Pesantren Darut Thalabah Wonosari

BONDOWOSO – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonosari menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke-V, di Pondok Pesantren Darut Thalabah Desa Sumberkalong Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 19 September 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Wonosari, Lora H. Atok Urrohman, M.HI, Ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bondowoso, Ketua PC IPNU Kabupaten Jember, Ketua PAC ISNU Wonosari, dan PAC Pagar Nusa serta seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosari.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tidak menyurutkan semangat panitia pelaksana untuk tetap menggelar Konferancab Ke-V. Acara Konferancab Ke-V dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Dalam pelaksanaan Konferancab Ke-V ini, kami selaku ketua panitia pelaksana sudah melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid 19, Polsek, dan Koramil Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Hal ini dilakukan sebagai bentuk bahwa kami mentaati peraturan, sehingga proses kaderisasi tetap berjalan melalui Konferancab Ke-V ini.” Jelas Zam Zamiy Ketua Pelaksana. Minggu, (19/09/2021)

Diharapkan dengan mengusung tema ‘Optimalisasi Kader Yang Berkompeten Dalam Ber-Organisasi’, tersebut dapat memotivasi kepengurusan yang baru dalam menghadapi perjuangan di masa depan yang tentunya lebih menantang dan dapat mengoptimalkan kader yang ada untuk terus aktif dalam kegiatan IPNU-IPPNU khususnya di Kecamatan Wonosari.  

Ketua PAC IPNU Kecamatan Wonosari, Muhammad Holil menyampaikan rundown kegiatan konferancab dimulai dari opening ceremony dan pembacaan Sidang pleno ke 1-3 dan komisi A, B sampai Komisi C. Dilanjutkan agenda inti pemilihan ketua IPNU-IPPNU periode 2021-2023.

“Puncak agenda Konferancab Ke-V telah kami lalui, yaitu menetapkan rekan Zam Zamiy sebagai Ketua IPNU dan Qomariah sebagai Ketua IPPNU Kecamatan Wonosari periode 2021-2023,”.

Lanjut, Muhammad Holil mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang membantu kelancaran acara Konferancab Ke-V dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga acara berjalan tertib dan lancar sesuai rencana.

“Alhamdulillah semua kader dan tamu undangan kompak mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Wonosari.” tegas Muhammad Holil.

Zam Zamiy ketua terpilih, menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan IPNU Kecamatan Wonosari, pengurus dan anggota PAC yang memberikan kepercayaan untuk memimpin IPNU selama dua tahun ke depan.

“Semoga IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosari ke depan menjadi lebih baik, untuk itu kami mohon arahannya.” tegas Zamiy.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Wonosari, Lora H. Atok Urrohman, M.HI, menyampaikan, ucapan selamat dan sukses kepada PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosari yang sudah berhasil menggelar kegiatan konferancab ke-V.

Beliau berharap kepada seluruh kader IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosoari agar menyaring para pemuda dan pelajar khususnya di Kecamatan Wonosari untuk ikut andil dan aktif dalam organisasi IPNU-IPPNU, sebagai organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama.

“Saya berharap pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosari, untuk terus aktif melakukan kaderisasi, karena di Kecamatan Wonosari sudah mulai banyak berdiri organisasi-organisasi di lain paham ahlus sunnah wal jama'ah. Khawatirnya para pemuda dan pelajar banyak yang masuk atau terjerumus ke dalam organisasi yang salah.”Harapnya.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: