Headlines
Loading...
KOPRI PMII BONDOWOSO, GELAR SKK IV YANG DIIKUTI OLEH 30 PEREMPUAN HEBAT DARI JAWA  TIMUR

KOPRI PMII BONDOWOSO, GELAR SKK IV YANG DIIKUTI OLEH 30 PEREMPUAN HEBAT DARI JAWA TIMUR

BONDOWOSO - Pengurus Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) PMII Bondowoso menggelar kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) ke 4 guna mencetak kader PMII putri yang tangguh dapat berperan penting dalam penanaman karakter. Kamis, (23/09/2021)

Hadir dalam kegiatan Ummu Sholihah, Ketua Kaderisasi Nasional KOPRI PB PMII, Faiqotul Munawwarah, Instruktur KOPRI PKC PMII Jawa Timur, Saiful Khoir, Ketua PC PMII Bondowoso dan Niatul Khairoh, Ketua KOPRI PC PMII Bondowoso.

Kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) ke 4 tersebut dilaksanakan di Graha PMII Bondowoso mengusung tema “Peran Aktif Perempuan dalam Meningkatkan Pendidikan Karakter Di Masa Depan”, dengan harapan menyiapkan kader putri untuk menjadi top leader di masa mendatang.

"Pendidikan adalah hal yg sangat urgent pada era ini, karena itu bagaimana SKK ini agar kemudian dapat diaktualisasikan dalam kehidupan nyata. Kita harus mampu berpartisipasi dalam upaya meningkatkan pendidikan karakter. Agar kehadiran seorang perempuan bisa menjadi top leader di masa mendatang.” Tutur Niatul Khairoh, Ketua Kopri PC PMII Bondowoso dalam sambutannya.

Faiqotul Munawwaroh, Instruktur KOPRI PKC PMII Jawa Timur menegaskan “Hari ini adalah momentum yang tepat untuk mengasah kualitas perempuan-perempuan hebat di Kabupaten Bondowoso ini. Selain kegiatan Sekolah Kader Kopri ini, adalah wajib diikuti kader Kopri PMII,  kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyiapkan kader-kader tangguh di republik ini.” Tegasnya.

Sementara Ummu Sholihah, Ketua Kaderisasi Nasional KOPRI PB PMII menyampaikan bahwa saat ini adalah hari yang paling luar biasa dan berkesan baginya.

“Sekarang saya bangga dan bersyukur melihat antusiasme kader putri PMII Bondowoso dalam mengikuti kegiatan formal ini. Dari sekian ribu bahkan jutaan wanita, 30 orang peserta SKK kali ini adalah wanita pilihan untuk meneruskan estafet perjuangan para pendahulu. Ini harus dipertahankan dan bahkan pasca kegiatan ini, peran aktif perempuan harus dapat diaktualisasikan dalam kehidupan nyata.” Ungkapnya.

Pantauan media di lapangan, kegiatan SKK IV KOPRI PC PMII Bondowoso diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari utusan KOPRI PC PMII Malang, Jember, Trenggalek, Banyuwangi, Bojonegoro dan Pengurus Kopri Komisariat Se Bondowoso.

PEWARTA: MOHAMMAD DAIMUL ICHSAN

0 Comments: