Headlines
Loading...
KETUA FKPAI JEMBER GANDENG IPNU-IPPNU RANTING GUMELAR CEGAH PAHAM RADIKALISME

KETUA FKPAI JEMBER GANDENG IPNU-IPPNU RANTING GUMELAR CEGAH PAHAM RADIKALISME

JEMBER - Setelah melalui perjalanan panjang untuk melaksanakan pelantikan IPNU-IPPNU Ranting Gumelar yang disebabkan oleh adanya aturan PSBB hingga PPKM Darurat covid 19, akhirnya PAC Balung melantik pengurus IPNU-IPPNU Ranting Gumelar masa bakti 2021-2023. (12/09/2021).

Berdasarkan surat  keputusan yang dikeluarkan oleh pengurus IPNU-IPPNU Cabang Jember Nomor. 74/PC/SP/XXII/7354/IX/21 (red_IPPNU) dan nomor 25/PC/SP/7455/XXI/IX/2021(red_IPPNU) melalui PAC Balung akhirnya memutuskan Ahmad Rifki Maulana dan Jilan Maulida sebagai pengurus IPNU-IPPNU Ranting Desa Gumelar Balung Jember yang bertempat MIMA 2 Darul Ulum Dusun Jogaran Desa Gumelar Kec. Balung.

Ustad Baihaqi selaku Ketua Ranting NU Gumelar 2 dalam sambutannya menyampaikan “Tentunya setelah pelantikan ini kita harus melakukan komunikasi lebih mendalam untuk pengawalan program kegiatan IPNU-IPPNU ranting Gumelar agar anak-anak muda bisa terasah dan terarah.” Katanya.

Dengan dilantiknya pengurus IPNU-IPPNU Ranting Gumelar merupakan corong perubahan sekaligus sebagai ujung tombak untuk menangkan dan membendung paham-paham radikal yang selama ini banyak meresahkan, sehingga diperlukan adanya tindakan yang tepat dengan melakukan pembinaan yang terarah kepada generasi muda khususnya kader NU.

Sementara itu Subaidi yang didapuk sebagai pembina memberikan motivasi kepada para pemuda dan pemudi yang baru dilantik. Mengingat pemuda adalah sebagai Agent of change dirasa perlu untuk melakukan tindakan keberlanjutan sebagai perwujudan persiapan menjadi generasi penerus tombak perjuangan para Ulama.

“Pemuda-pemudi IPNU-IPPNU harus menjadi agen perubahan di tengah-tengah umat menuju NU yang lebih hebat, dan bermartabat. Kalian juga harus menjadi pelopor penangkal serta pembendung paham radikalisme yang saat ini masih berkeliaran. Kami para Penyuluh Agama Islam siap bersinergi dengan siapapun termasuk dengan IPNU-IPPNU Balung Khususnya Ranting Gumelar”. Ungkap Pemuda kelahiran Pamekasan Madura saat sarasehan.

Lebih lanjut Subaidi  yang saat ini juga menjabat sebagai ketua FKPAI (red_Forum Komunikasi Penyuluh Agama) Jember mengatakan “Kalian semua saat ini adalah seorang pemimpin yang harus siap mengemban amanah dengan baik. Pemimpin yang hebat tidak dilahirkan dari bibir pantai yang tenang, namun pemimpin yang hebat adalah orang yang mampu menaklukkan ganasnya badai di tengah lautan.” Imbuhnya.

PEWARTA: HABIBI

0 Comments: