Headlines
Loading...

Perempuan adalah salah satu makhluk Allah Swt. yang diciptakan dengan luar biasa dalam aspek kehidupan. Perempuan yang identik dengan kata lemah lembut, bukan berarti mereka tidak bisa melakukan sesuatu, melainkan mereka bisa melakukan aktivitas selama 24 jam per hari tanpa rasa lelah dan letih, serta mengeluh.

Perempuan dan laki-laki pada dasarnya memiliki kadar yang sama, yang membedakan hanya beberapa hal saja. Banyak perempuan hebat di luar sana yang mampu memimpin.

Pada Zaman Rasulullah pun ada Siti Khadijah ra. yang kerap dikenal dengan wanita pebisnis yang sukses, lalu ada Siti Aisyah seorang perempuan yang cerdas dan memiliki pengetahuan yang tinggi, sehingga bisa memberikan banyak manfaat bagi orang sekitarnya.

Peranan perempuan bisa di luar rumah atau publik dengan berbagai kemampuannya. tetapi bagi mereka yang aktif di luar rumah tidak seharusnya melupakan tugas di dalam rumah. Misalnya seperti mencuci, bersih-bersih, dan sebagainya. Mereka juga harus mampu menyeimbangkan kegiatannya di publik dan di rumah.

Peran seorang perempuan tergantung pada pilihan mereka sendiri. Jika memilih berkarir di luar rumah, maka mereka harus bisa membagi waktu dengan baik dan aktivitasnya tidak bertentangan dengan  kodratnya sebagai seorang perempuan.

Sebaliknya bila memilih sebagai seorang perempuan yang beraktivitas di dalam rumah, maka mereka harus mampu membentuk dan menata kehidupan keluarganya. Oleh karena itu, ditegaskan bahwa perempuan tetap sebagai madrasatul ula bagi anak-anaknya, baik perempuan yang berada di ranah publik atau di dalam rumah.

Oleh : Nur Aini (Mahasiswi STIT Togo Ambarsari Bondowoso Jurusan MPI Semester III) 

0 Comments: