Headlines
Loading...
KEGIATAN VAKSINASI PESANTREN DAN LEMBAGA KEAGAMAAN DI KABUPATEN MALANG BERJALAN LANCAR DAN SUKSES

KEGIATAN VAKSINASI PESANTREN DAN LEMBAGA KEAGAMAAN DI KABUPATEN MALANG BERJALAN LANCAR DAN SUKSES

MALANG - Demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan bebas virus Covid 19, vaksinasi terus digencarkan di lembaga pendidikan Islam terutama di pesantren wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan sukses berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Malang, Polres malang, Dewan Masjid Malang dan Perkumpulan Guru Diniyah (PGDN) Malang, serta Biro Humas Da'i Polda Jawa Timur.

Pandemi Covid 19 memang banyak berimbas pada banyak sektor, terutama yang paling terdampak adalah dunia pendidikan dan ekonomi, hampir dua tahun kegiatan pendidikan tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka, kegiatan ekonomi jual beli juga menurun drastis. Sehingga mengurangi pendapatan masyarakat, oleh karena itu adanya kegiatan vaksinasi yang difasilitasi oleh pemerintah merupakan angin segar bagi masyarakat dalam menuju dunia normal baru dalam hidup di tengah pandemi.

Tentu kegiatan vaksinasi ini sulit terlaksana tanpa adanya peran serta dari berbagai pihak, terutama tokoh masyarakat dan tokoh agama, karena masayarakat pada umumnya bertanya-tanya tentang halal atau haramnya vaksin, oleh karena itu peran tokoh memang sangat besar dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat.

Vaksinasi di kabupaten Malang dilaksanakan dari tanggal 14-18 September, dengan titik lokasi di Pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya. Tujuan dilaksanakannya vaksinasi demi terwujudnya anak didik yang sehat dan kuat melawan Virus Covid 19, sehingga tercipta generasi yang cemerlang di masa mendatang.

Ustad H. Sholehuddin, M.Pd selaku Ketua Biro Humas Da'i Polda Jawa Timur yang juga sekaligus ketua Cabang Perkumpulan Guru Diniyah Malang mengatakan “Kegiatan vaksinasi yang diselenggaran dan difasilitasi oleh lembaga pesantren akan mempermudah kerja pemerintah dalam program Vaksinasi Nasional, karena di lembaga pesantren merupakan tempat berkumpulnya anak-anak menimba Ilmu terutama Jawa Timur yang merupakan basis Pesantren terbesar se-Indonesia, harapannya kegiatan vaksinasi ini terus berlanjut hingga tercapai tujuan masyarakat dengan hidup sehat bebas dari Virus.” Senin, (20/09/2021)

“Kegiatan vaksinasi di kabupaten Malang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur ibu Khofifah Indar Parawansa, Bupati Malang M. Sanusi, Kapolres Malang Raden Bagus Wibisono, Ketua Dewan Masjid Malang Ahmad Sibawaeh.”tambahnya.

Sementara itu Ustad Sibawaeh ketua DMI Malang, menjelaskan bahwa pesantren-pesantren yang telah melaksanakan Vaksinasi di kabupaten Malang diantaranya Ponpes Alrifai 2, ponpes Annur 2, ponpes Annur 1, ponpes Raudlatul ulum, ponpes Assalam, ponpes Arrahmah, ponpes Assyadzili 1, ponpes Assyadzili 4, ponpes Annur 3. Tentu masih banyak ponpes-ponpes lain se kabupaten malang yang dilaksanakan serentak.

“Tentu harapannya adanya vaksinasi ini Kabupaten Malang segera kembali normal, segera masuk Zona Hijau, harapan umumnya seluruh Indonesia segera masuk Zona Hijau bebas Covid 19.” harap Ustad Sibawaeh ketua DMI Malang.

PEWARTA: AYOPRI

0 Comments: