Headlines
Loading...
Ini Yang Dilakukan Bidan Desa Pelalangan Untuk Menarik Minat Warga Ikut Vaksinasi

Ini Yang Dilakukan Bidan Desa Pelalangan Untuk Menarik Minat Warga Ikut Vaksinasi

BONDOWOSO - Saat ini, vaksinasi terus dimaksimalkan oleh pemerintah Indonesia dengan memulai masuk ke desa-desa. Hal itu dilakukan guna menurunkan angka korban positif Covid-19. 

Salah satunya dengan adanya Gerai Vaksin yang dilakukan oleh pihak TNI dan POLRI yang bekerja sama dengan pihak kesehatan untuk menyasar warga yang belum divaksin.

Kemarin Rabu (01/09/2021), Gerai Vaksin TNI-POLRI, program dari Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Wonosari diadakan di Kantor Desa Pelalangan dari pukul 08.00-12.00 WIB. Acara tersebut dihadiri sebanyak 142 peserta yang ingin divaksin.

Khotijah, Bidan Desa Pelalangan menyampaikan sangat berterimakasih kepada Tim Vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas Wonosari serta bantuan dari perangkat desa dan Ranting Ansor Pelalangan yang turut mensukseskan acara.

"Utamanya pada warga yang datang untuk mensukseskan acara Vaksinasi berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun" Ucapnya saat diwawancara oleh tim zonapostindonesia.com

Hal menarik yang ada pada kegiatan Vaksinasi tersebut yaitu adanya doorprize berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi warga yang ikut vaksin sehingga menarik minat warga untuk mengikuti program vaksin di Balai Desa Pelalangan.

"Pemberian doorprize ini hanya dilakukan oleh Desa Pelalangan untuk menarik minat warga. Harapan saya semoga vaksin yang kedua nanti semakin banyak warga yang antusias ikut vaksinasi" Harap Khotijah.

Aiptu H. Edi Sutrisno, Kanit Binmas POLSEK  Wonosari selaku Tim Gugus Covid-19 sangat mendukung diadakannya Vaksinasi di Desa Pelalangan. 

"Semoga kedepannya masyarakat tambah antusias mengikuti vaksinasi, ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat kalau vaksin ini tidak berbahaya bagi kesehatan," Imbuhnya.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: