Headlines
Loading...
Ikatan Alumni Santri Pondok Pesantren Sumberwringin (INSANI) Cabang Bondowoso, Gelar Kajian Kitab dan Pertemuan Rutin Alumni

Ikatan Alumni Santri Pondok Pesantren Sumberwringin (INSANI) Cabang Bondowoso, Gelar Kajian Kitab dan Pertemuan Rutin Alumni

BONDOWOSO - Alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sumberwringin Sukowono Jember, yang tergabung dalam wadah Ikatan Alumni Santri Pondok Pesantren Sumberwringin (INSANI) Cabang Bondowoso, menggelar kajian kitab dan pertemuan rutin yang dilaksanakan di rumah Ustad Ibrohim Dusun Koparseh Desa kapuran Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Kamis, (09/09/2021).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk mempererat tali silaturrahmi di kalangan alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sumberwringin Sukowono Jember.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KH. Misbah Umar, KH. Hamdy Syarbini dan puluhan alumni Pondok Pesantren Sumberwringin.

Agenda pertemuan diawali dengan pembacaan yasin, tahlil, ceramah oleh pengasuh, kajian kitab, sholawat Nabi, dan terakhir ditutup dengan do'a.

Dalam isi ceramahnya, KH. Misbah Umar Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sumberwringin Sukowono Jember menyampaikan bahwa pertemuan tersebut bisa dijadikan sebagai wadah untuk silaturrahmi para alumni untuk mengupgrade rasa kesantriannya.

“Saya berharap pertemuan ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturrahmi para alumni”. harapnya

Seorang alumni Ustad Izzed juga menyampaikan bahwa kegiatan pengajian dan pertemuan alumni dan wali santri tersebut untuk saling mempererat tali silaturahmi, selain antar alumni juga pada jajaran majelis keluarga pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sumberwringin Sukowono Jember.

“Harapan saya mudah-mudahan acara rutinan setiap hari kamis pertama setiap bulannya, pada bulan hijriah semoga tetap istiqomah. Bagi alumni-alumni yang belum tergabung berharap bisa bergabung ikut acara kajian pertemuan rutin yang akan dilaksanakan pada bulan berikutnya agar tetap nyambung dengan para guru dan sesama alumni.” ungkapnya

Adapun kitab yang dikaji adalah kitab Adabul Alim Wal MutaallimBidayatul Hidayah dan kitab Muwatto’, yang disampaikan oleh KH. Hamdy Syarbini.

Setelah agenda pengajian selesai, para alumni membahas mengenai jadwal agenda pertemuan pengajian dan pertemuan alumni dan wali santri selanjutnya.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: