Headlines
Loading...
FKPAI JEMBER, RENCANAKAN GANDENG LP2AN UNIVERSITAS ISLAM JEMBER

FKPAI JEMBER, RENCANAKAN GANDENG LP2AN UNIVERSITAS ISLAM JEMBER

JEMBER - Keberadaan Penyuluh Agama Islam (PAI) saat ini semakin dirasakan oleh masyarakat, kehadiran mereka bagaikan obor yang memberikan pencerahan di tengah-tengah masyarakat. melihat situasi saat ini ketua FKPAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) Jember berupaya untuk menggandeng beberapa kampus yang ada di kabupaten Jember baik kampus negeri maupun swasta.

Hari ini Ketua FKPAI Jember melakukan komunikasi dengan pihak LP2AN (Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Ahlussunnah Wal Jamaah) Universitas Islam Jember. Senin, (13/09/2021).

Dalam kesempatan yang baik itu, Subaidi Ketua FKPAI Jember menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke kampus Universitas Islam Jember, bahwa pihaknya ingin menggandeng Universitas Islam Jember untuk menangkal paham radikalisme yang saat ini masih merebak.

“Saya sengaja datang ke LP2AN Universitas Islam Jember  karena kampus ini kental dengan kegiatan-kegiatan aswaja dan bisa menjadi benteng pembendung paham radikalisme di kalangan kampus, dengan bersinerginya Penyuluh Agama Islam dengan perguruan tinggi diharapkan mampu meberikan warna keilmuan yang sesuai dengan kemajuan zaman serta mengedepankan asas ke-Aswaja-an.” ungkapnya.

Selanjutnya Subaidi menambahkan “Sebelumnya FKPAI Jember sudah melakukan kerjasama dengan Rumah Moderasi Beragama yang bermarkas di UIN KHAS Jember, ke depan semoga kegiatan semacam ini bisa terus bersanding dengan berbagai kampus yang ada di Jember mengingat Penyuluh Agama Islam memiliki depalan bidang garapan, yaitu keluarga sakinah, pemberantasan narkoba, pemberantasan buta huruf Al-Qur’an, produk halal, kerukunan umat beragama, pemberantasan aliran radikalisme dan Aliran sempalan, zakat & wakaf, ini yang bisa nanti kita sinergikan ke depan.” tambahnya.

Sementara Muhammad Ilyas selaku kepala LP2AN Universitas Islam Jember mengatakan pihaknya mengapresiasi maksud dan tujuan FKPAI Jember untuk melakukan kerjasama dengan kampusnya, “Saya sangat senang dengan kedatangan FKPAI Jember ke kampus kami, tentunya ke depan akan banyak hal yang bisa kita agendakan, terutama dalam menangkal paham radikal ekstrimis yang bisa memcah persatuan dan kasatuan bangsa”. Ungkap pemuda kelahiran Sumenep Madura.

Di tengah-tengah diskusi Ilyas yang saat ini menjabat sebagai ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sukorambi Jember .

“Adanya senergi semacam ini, selanjutnya kami akan mengkomunikasikan dengan pimpinan agar nantinya para mahasiswa yang turun ke masyarakat baik dalam bentuk penelitian ataupun KKN (Kuliah Kerja Nyata), bisa didampingi sehingga mudah berkomunikasi di tengah-tengah masyarakat”. Pungkasnya.

PEWARTA: HABIBI

0 Comments: