Headlines
Loading...
Drs. KH. Salwa Arifin Bupati Bondowoso, Terima Kunjungan Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya

Drs. KH. Salwa Arifin Bupati Bondowoso, Terima Kunjungan Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya

BONDOWOSO – Meskipun dalam kondisi menghadapi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bondowoso Jawa Timur tetap fokus untuk melakukan terobosan demi membangun Bondowoso melesat.

Salah satunya adalah dengan membangun relasi dan kerjasama dalam bidang pendidikan. Langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam meningkatkan kualitas pendidikan ialah melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Drs. KH. Salwa Arifin menjelaskan “Pagi tadi, kami menerima kunjungan dan audiensi dari Civitas Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, di Ruang Pringgitan Tengah Pendopo Bupati Bondowoso,” jelasnya. Rabu (15/09/2021).

Kunjungan Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya tersebut diawali dengan audiensi antara Staf Ahli Rektor UINSA Surabaya, Dr. Moh. Syaiful Bahar, dengan Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, yang digelar di ruang pringgitan tengah pendopo Bupati.

Dr. Moh. Syaiful Bahar, menjelaskan pengajuan kerjasama tersebut untuk membangun sinergitas dan mendukung akselerasi pembangunan di Kabupaten Bondowoso dalam memberikan kontribusi di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Bupati Bondowoso menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut membahas rencana kerja sama antara UINSA Surabaya dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso terkait sinergi Penempatan SDM KKN Tematik Berbasis Desa Unggulan, Penguatan Pendidikan Karakter, Program Pengentasan Kemiskinan, Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Komunitas, dan Inovasi Pelayanan Publik Berbasis SPBE.

“Hal tersebut tak lain guna mendukung ikhtiar akselerasi menuju Bondowoso Melesat. Selanjutnya, dalam waktu yang tidak lama hasil pertemuan ini akan dituangkan dalam bentuk MoU dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) dalam kerangka yang lebih teknis dan operasional.” ungkapnya

“Semoga niat baik ini bersamaan dengan Ridha Allah SWT, dan membawa manfaat besar untuk masyarakat Bondowoso.” pungkasnya

PEWARTA: M. ZAYNAL ABIDIN

0 Comments: