Headlines
Loading...
MWC NU KECAMATAN WONOSARI, GELAR KONFERENSI KE-7 DI PONDOK PESANTREN DARUT THALABAH DESA SUMBERKALONG

MWC NU KECAMATAN WONOSARI, GELAR KONFERENSI KE-7 DI PONDOK PESANTREN DARUT THALABAH DESA SUMBERKALONG

BONDOWOSO - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Wonosari menggelar Konferensi Ke–7 di Pondok Pesantren Darut Thalabah Desa Sumberkalong Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, dengan mengusung tema “Memperkokoh Ukhuwah Nahdliyah Menyongsong Kemandirian Umat”. Acara tersebut dilaksanakan pada hari minggu, 12 September 2021 dimulai pukul 07.00 Wib.

Pembukaan Konferensi tersebut dihadiri oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Drs. KH. Junaidi Mu’thi, KH. Abdul Qodir Syam, KH. Sobri Wasil Ghozali, KH. Muhammad Hasyim Shonhaji, Camat Wonosari, Kepala Desa Sumberkalong, dan semua pengurus ranting Nu serta Banom dan Kader NU Kecamatan Wonosari.

Ketua pelaksana konferensi, Ustad Jailani, S.Ag., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran peserta konferensi dan tamu undangan dan berharap konferensi MWCNU Kecamatan Wonosari Ke – 7 berjalan lancar dan tertib.

“Terima kasih kami sampaikan kepada peserta konferensi dan tamu undangan yang sudah hadir demi mensukseskan konferensi MWC NU Kecamatan Wonosari Ke – 7 ini, dan kami berharap konferensi ini  berjalan lancar dan tertib serta dapat mencapai tujuan yang diharapkan yakni, memperkokoh ukhuwah Islamiyah untuk memajukan NU baik secara jam’iyah dan jama’ah, serta dapat mewujudkan kemandirian organisasi dan ekonomi keumatan.” Jelasnya. Minggu, (12/09/2021)

KH. Sobri Wasil Ghozali, selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan “Untuk kegiatan NU silahkan dilaksanakan di Pondok Pesantren Darut Thalabah, anggap saja tanah sendiri, karena pesan dan dawuhnya KH. Asy’ari (Tanah di Darut Thalabah ini jangan sampai dijadikan lahan bisnis, tapi harus digunakan untuk pengembangan pendidikan dan acara Nahdlatul Ulama).” Jelasnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam dalam sambutannya menyampaikan “Terlaksananya acara Konferensi MWC NU Wonosari ini, bisa dijadikan sebagai acuan bagi pengurus yang terpilih agar lebih baik kedepannya. Sebagai bentuk penguatan-penguatan acara NU seperti Istighosah, tahlil, dan lain-lain agar anak cucu kita tidak ada yang kecolongan untuk masuk ke paham-paham yang lain.” Ungkapnya

Sambutan terakhir disampaikan oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, beliau menyampaikan organisasi NU itu sederhana, tapi keramat, hebat dan tangguh, karena yang mendirikan NU adalah ulama-ulama Besar. Pesan beliau ketika menjadi pengurus NU maka harus siap berjuang dan berkorban. Jangan merasa bahwa kalian yang membesarkan NU tapi sebaliknya NU-lah yang membesarkanmu. Mengutip dawuhnya KHR. As’ad Syamsul Arifin.

“Dawuhnya KHR. As’ad Syamsul Arifin ‘NU kabinih cong, bhelenjein NU red…’ (Jadikan NU itu sebagai istrimu dan berikan nafkah)’ menjadi pengurus NU itu harus bisa memberikan nafkah kepada NU. Jangan merasa bahwa kalian yang membesarkan NU tapi sebaliknya NU-lah yang membesarkanmu.” tegasnya.

Drs. KH. Salwa Arifin, menambahkan “Ungkapan terima kasih kepada pengurus MWC NU atas segala perjuangan dan pengabdiannya di NU. Insya Allah barokah.” Tambahnya.

Usai sambutan ditutup dengan doa oleh KH. Muhammad Hasyim Sonhaji, M.HI, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Darut Thalabah Wonosari.

Acara konferensi dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh Abdul Wasik, M.HI selaku ketua MWC NU Kecamatan Wonosari periode 2016-2021.

“Dalam laporan pertanggungjawaban pengurus MWC NU Wonosari periode 2016-2021 ini, penuh dengan kekurangan dan kekeliruan, oleh karenanya kami secara pribadi dan mewakili pengurus MWC NU Kecamatan Wonosari meminta maaf sebesar-besarnya dan mengharap saran dan kritikan yang konstruktif untuk diperbaiki.” jelasnya.

Foto: Drs. H. Saifullah Ro’is Syuriah dan Lora H. Atok Urrohman, M.HI Ketua Tanfidziyah

Penghujung acara tiba saatnya pemilihan ro’is syuriah dan ketua tanfidziyah MWC NU Kecamatan Wonosari Periode 2021-2026 dipimpin oleh M. Misyono, S.Pd., Sekretaris PCNU Bondowoso. Berdasarkan hasil musyawarah mufakat terpilih Lora H. Atok Urrohman, M.HI sebagai ketua tanfidziyah dan Drs. H. Saifullah terpilih sebagai Ro’is Syuriah MWC NU Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso Masa Khidmat 2021-2026.

PEWARTA: ALI WAFI

0 Comments: