Headlines
Loading...
Binrohtal di Masjid Al-Asykar  Polres Situbondo, Tema Ikhlas dalam Tugas

Binrohtal di Masjid Al-Asykar Polres Situbondo, Tema Ikhlas dalam Tugas

SITUBONDO - Untuk meningkatkan kualitas iman dan Taqwa kepada Tuhan YME, Polres Situbondo secara rutin melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) setiap hari Kamis. 

Kamis, (16/09/2021) sekitar pukul 07.30 Wib setelah apel pagi dilaksanakan binrohtal yang diikuti oleh seluruh anggota Polres dan ASN Polres sesuai agama masing-masing. Untuk yang beragama Islam bertempat di masjid Al-Asykar Polres Situbondo dan bagi anggota selain muslim menyesuaikan di ruangan yang disiapkan. 

Hadir di masjid Al-Asykar diantaranya Wakapolres Kompol Pujiarto, SH bersama Pejabat Utama, anggota Polres dan ASN serta tokoh agama yang memberikan siraman rohani Ustad Achmad Nur, S.sos, MA. 

Dalam sambutannya, Wakapolres berpesan kepada seluruh anggota untuk wajib mengikuti kegiatan Binrohtal karena untuk merefresh atau menyegarkan pikiran melalui siraman rohani yang disampaikan Ulama sebagai bekal hati agar lebih tenang sehingga dalam bertugas melayani masyarakat lebih bersamangat diniatkan untuk ibadah. 

“Saya harapkan semua anggota yang tidak ada tugas khusus wajib mengikuti, untuk merefresh atau menyegarkan pikiran kita agar lebih tenang. Hal ini akan berdampak saat bertugas pasti lebih semangat karena semua diniatkan untuk ibada kepada Allah Swt.“ pesannya 

Sementara itu, Ustad Achmad Nur, S.sos, MA mengisi ceramah tentang ikhlas yang dikaitkan dengan tugas Polri yakni melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat harus dilaksanakan dengan ikhlas agar bernilai ibadah dan mendapat poin pahala dari Allah Swt. 

“Masa pandemi, tugas Polri kita lihat sangat luar biasa selain menjaga keamanan juga turun langsung dalam menjaga masyarakat dari virus dengan ingatkan prokes, pakai masker dan vaksinasi sebagai ikhtiar mencegah terapapar Covid-19.“ jelasnya 

Kegiatan Binrohtal diawali dengan sholat Dhuha berjamaah kemudian membaca surat Yasin dilanjutkan tausiyah oleh tokoh agama serta ditutup dengan doa bersama.

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo) 

0 Comments: