Headlines
Loading...
Berbekal Ilmu Pertanian Dari Sekolah, Munir Siswa SMK Darul Jannah Bisa Mencukupi Kebutuhan Orang Tuanya Dengan Berwirausaha Budidaya Jamur Tiram

Berbekal Ilmu Pertanian Dari Sekolah, Munir Siswa SMK Darul Jannah Bisa Mencukupi Kebutuhan Orang Tuanya Dengan Berwirausaha Budidaya Jamur Tiram

BONDOWOSO - Berwirausaha merupakan salah satu pekerjaan yang bisa memberikan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa modal yang banyak serta bisa dilakukan kapan saja dirumah. Namun, tidak semua orang bisa melakukannya jika tidak disertai pengetahuan dan semangat dalam memulai sebuah usaha.

Abd Munir (20Th), Warga Desa Cindogo Kecamatan Tapen yang memulai usahanya dengan modal kecil yang ia kumpulkan dari pekerjaan kesehariannya sebagai buruh pabrik.  Berbekal ilmu pertanian dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Munir bisa mencukupi kebutuhan orang tuanya dengan membuat usaha Budidaya Jamur Tiram.

Budidaya Jamur tiram yang ia beri label SONIC itu mulai ia tekuni sejak lulus dari SMK pada tahun 2020, hingga saat ini Jamur tiram hasil budidayanya sudah banyak ditemui di pasar-pasar tradisional area Bondowoso hingga Situbondo.

Mendapat kunjungan dari Sekolah dimana dia mendapatkan ilmu pertanian yaitu SMK Darul Jannah Tapen. Kunjungan yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru Produktif dan Juga Siswa kelas XII itu bertujuan untuk melihat secara langsung Usahanya serta untuk memotivasi calon alumni SMK Darul Jannah agar bisa meniru langkah langkahnya dalam berwirausaha.

"Saya sangat senang atas kehadiran Guru-guru serta adik adik kesini, dan saya sangat berterimakasih atas ilmu yang diberikan kepada saya yang sangat saya rasakan manfaatnya ini. Dan saya siap untuk senantiasa berbagi pengalaman dalam rangka meningkatkan UP yang ada di sekolah," Ungkap Munir, Sabtu (25/09/21).

Faidatur Riski, S.Pd selaku Kepala Program Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMK Darul Jannah memberikan peluang pada Munir untuk ikut serta dalam meningkatkan kegiatan Unit Produksi (UP) disekolah, khususnya dalam hal berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang berwirausaha kepada siswa siswi SMK Darul Jannah.

Di akhir Kunjungan itu Kepala Sekolah SMK Darul Jannah  Hj Ike Nurfadilah, S.Pd.I memberikan penghargaan secara khusus pada Munir sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga atas keberhasilan alumni dalam merintis usahanya.

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI

0 Comments: