Headlines
Loading...
Aksi Balap Liar Gagal, Polres Situbondo Amankan 15 Sepeda Motor Protolan

Aksi Balap Liar Gagal, Polres Situbondo Amankan 15 Sepeda Motor Protolan

SITUBONDO - Sebanyak 15 unit sepeda motor diamankan Polisi karena menggelar aksi balap liar  di jalan Pemuda dan jalan Irian Jaya Situbondo. Aksi balap liar tersebut dilakukan saat PPKM masih berlaku. 

Sabtu, (11/09/2021) sekitar pukul 23.20 Wib. Satlantas bersama Samapta Polres Situbondo melaksanakan patroli memantau situasi kamtibmas mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya aktifitas para pemuda yang membuat resah diduga berkumpul untuk menggelar aksi balapan liar. 

“Benar saja saat petugas tiba di lokasi para pemuda tidak dapat berkutik, sejumlah sepeda motor tidak sesuai spektek seperti protolan, ban kecil tanpa kaca spion kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Situbondo.“ kata  Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K 

Selain itu kata Kasat Lantas, saat petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat pengendara seperti SIM dan STNK tidak dapat menunjukkan sehingga dilakukan penindakan berupa Tilang dan sepeda sementara disita. 

“Tindakan tegas berupa tilang diberikan kepada para pemuda terindikasi balap liar, nantinya sepeda yang tidak sesuai spektek tersebut wajib dikembalikan asal dan menunjukkan surat kendaraan sebelum diserahkan kembali kepada pemiliknya.“ tandasnya. 

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo)

0 Comments: