Headlines
Loading...
Adakan Pertemuan Terbatas, Wali Murid Siap Mendukung Vaksinasi di SMK Darul Jannah Tapen

Adakan Pertemuan Terbatas, Wali Murid Siap Mendukung Vaksinasi di SMK Darul Jannah Tapen

BONDOWOSO - SMK Darul Jannah siap Mencetak Siswa siswi yang kreatif, inovatif, Mandiri serta Berakhlaqul Karimah. Hal ini dijelaskan oleh Hj. Ike Nurfadilah, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah, pada saat pertemuan dengan wali murid pada hari ini, Sabtu (18/09/2021).

Pertemuan yang berlangsung di Musholla Darul Jannah Desa Gunung Anyar Kecamatan Tapen Bondowoso, dimulai sejak pukul 09.00 Wib. dihadiri oleh seluruh dewan guru, wali murid beserta siswa dari Kelas X, XI dan XII.

Kepala SMK Darul Jannah dalam pemaparannya mengawali dengan sosialisasi tata tertib siswa selama proses belajar mengajar di sekolah, agar benar-benar ditaati oleh seluruh siswa serta mendapat dukungan penuh dari wali murid demi tercapainya visi dan misi sekolah. 

Tak hanya itu, Hj. Ike juga mengajak semua wali murid untuk senantiasa saling menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Selain telah menyediakan Masker dan Handsanitizer untuk para siswa, sekolah yang berdiri sejak tahun 2008 ini juga sudah menyediakan tempat cuci tangan di depan masing-masing Kelas.

SMK Darul Jannah siap untuk menfasilitasi wali murid beserta siswa yang belum vaksin, untuk melakukan Vaksinasi di sekolah bekerja sama dengan Puskesmas setempat. Ini semua dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus disekolah saat pembelajaran tatap muka nantinya.

"Selama ini banyak kendala yang dialami sekolah, baik Guru maupun Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring, meskipun pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan 50%. Untuk itu kami mengajak para wali murid juga ikut berperan aktif mendukung upaya yang dilakukan sekolah agar bisa mendapat ijin dari Gugus Covid untuk melaksanakan 100% tatap muka.” ungkapnya.

“Kami siap menfasilitasi para wali murid dan juga siswa yang belum melaksanakan vaksin untuk melakukan vaksinasi, dengan bekerja sama dengan Puskesmas Tapen.” tambahnya

Dalam perrtemuan tersebut menghasilkan suatu keputusan bersama terkait keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran tatap muka secara keseluruhan nantinya beserta Persetujuan Pelaksanaan Vaksinasi yang akan diadakan di sekolah.

Foto: Penandatangan persetujuan pelaksanaan Vaksinasi di SMK Darul Jannah

Hal tersebut sangat mendapat apresiasi dari wali murid mengingat rencana ini merupakan langkah baik dari sekolah untuk para peserta didik.

"Ini langkah baik sekolah terhadap anak-anak kami. Harapan kami anak-anak bisa sekolah normal kembali, karena belajar di rumah lebih banyak mainnya dari pada mengerjakan tugas dari guru yang hanya disampaikan melalui grup WA.” ungkap salah satu wali murid kelas X.

“Kami siap mendukung pelaksanaan Vaksinasi di sekolah ini bagi anak kami yang belum melakukan vaksin.” tambahnya.

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini kemudian ditutup dengan doa dengan harapan apa yang telah direncanakan seiring dengan Ridho Allah SWT.

PEWARTA: QUSYAIRI

0 Comments: