Headlines
Loading...
Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar Sambut Tahun Baru Hijriah Dengan Khotmil Qur'an dan Bakti Sosial

Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar Sambut Tahun Baru Hijriah Dengan Khotmil Qur'an dan Bakti Sosial

BONDOWOSO - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah, Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar adakan Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa. Hal itu dilakukan demi mengingatkan segenap santri bahwa sebagai ummat Islam juga perlu memperingati Tahun Baru Islam dengan hal yang positif.

Acara Khotmil Qur'an dilaksanakan kemarin, Senin (09/08/2021) di Masjid Amin Al Anwar dan Masjid At Taqwa yang berada di Desa Pecalongan, Bondowoso. Sedangkan Acara Santunan Kaum Dhuafa dibagikan langsung oleh siswa secara door to door/pintu ke pintu kepada masyarakat yang layak menerima santunan. 

Santunan kepada anak yatim diberikan langsung oleh Panitia Penyelenggara di Musholla Nurul Hidayah, Pecalongan, Sukosari, Bondowoso (10/08/2021).

Acara yang  berlangsung selama 2 hari tersebut  mengusung tema 'Terbentuknya Insan Qur’ani Melalui Semangat Tahun Baru Islam'. Lusmono selaku Ketua Panitia menyampaikan alasan diadakannya Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa pada peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah.

"Kami mengadakan acara ini agar membuat siswa mengisi Perayaan Tahun Baru Islam dengan hal-hal yang bermanfaat dan bernilai ibadah" Ucapnya ketika diwawancara oleh Tim zonapostindonesia.com

Lusmono juga berharap atas diadakannya kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan tersebut agar bisa mengajak siswa agar mempunyai rasa kepedulian yang tinggi antar sesama ketika nanti terjun di masyarakat.

"Selain siswa dibekali oleh ilmu pengetahuan di sekolah, siswa juga diajarkan ilmu akhlaq yang merupakan modal utama dalam bermasyarakat" Tuturnya.

Dalam acara santunan tersebut, para anak yatim diberikan santunan berupa uang tunai, sedangkan kaum dhuafa diberikan santunan berupa sembako. 

Suksesnya acara tersebut tercapai karena kekompakan segenap lembaga yang ikut terlibat di dalamnya, baik dari PAUD Al Aqthor, MI Al Anwar, SMP NU 10 dan SMK NU 02 Bondowoso.

PEWARTA: IMRON RASYIDI 

0 Comments: