Headlines
Loading...
Vaksin Dosis Ke-2 SINOVAC di Puskesmas Lidah Kulon, Dibanjiri Warga

Vaksin Dosis Ke-2 SINOVAC di Puskesmas Lidah Kulon, Dibanjiri Warga

SURABAYA - Hari kedua pemberian vaksin covid-19 dosis kedua  Sinovac di Puskesmas Lidah Kulon Surabaya, berjalan tertib dan dibanjiri warga. Kamis, (05/08/2021).

Diketahui bahwa Vaksin yang ada di Puskesmas Lidah Kulon Surabaya, dijadwalkan bagi warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama, Juni 2021 di Puskesmas tersebut.

Awak media melihat animo antusias masyarakat yang sangat tinggi, mereka berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Lidah Kulon, Surabaya sejak jam 06:00 pagi.

"Syarat-syarat yang harus dibawa oleh calon penerima vaksin adalah foto kopi KTP, bukti atau sertivikat vaksin dosis tahap I dan membawa bolpoin agar mempermudah pengisian data diri untuk skrining kesehatan nantinya,” ujar Petugas Puskesmas yang tampak sibuk menerima pendaftaran.

Melihat jumlah antrian yang sangat banyak, Petugas Puskesmas Lidah Kulon Surabaya, bersama sejumlah Linmas, Sat PP dan Relawan Surabaya memanggil langsung melakukan pengaturan antrian tersebut agar tidak terjadi kerumunan.

Petugas Puskesmas Lidah Kulon, mengatakan, meskipun antrian ini sangat banyak, masyarakat tetap mentaati prokes agar tidak terjadi klaster baru akibat antrian yang  banyak ini.

Para calon penerima vaksin dosis dua, Puskesmas Lidah Kulon Surabaya, hanya menerima warga yang sudah divaksin pertama di Puskesmas Lidah Kulon, Surabaya saja.

"Hal ini diberlakukan agar masyarakat tidak bertumpuk di Puskesmas Lidah Kulon Surabaya dan mereka boleh atau bisa mencari Gerai Vaksin lainnya di program Pemerintah berikutnya.” ujar Petugas Puskesmas. 

PEWARTA: OKIK

0 Comments: