Headlines
Loading...
Upayakan Kembali ke Khittoh, PK PMII RBA STAI At Taqwa Bondowoso Gelar RTK ke-XV

Upayakan Kembali ke Khittoh, PK PMII RBA STAI At Taqwa Bondowoso Gelar RTK ke-XV

BONDOWOSO - Komisariat PMII STAI At Taqwa Bondowoso mengadakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-XV. Acara tersebut bertempat di Graha Pergerakan PMII Bondowoso, Desa Poncogati, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso (27/08/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema "PMII At Taqwa Kembali Ke Khittoh" dengan tujuan untuk menghidupkan energi lama yang terkikis dan berharap dengan diadakannya RTK ke-VX tersebut bisa melahirkan pemimpin yang lebih baik dari masa sebelumnya.

"Serta nanti kolaboratif dengan kampus dan mampu memperbaiki komunikasi terhadap  seluruh senior PMII attaqwa dan jajaran senior-senior PMII lainnya" Ucap Firmanzah selaku Ketua Panitia RTK ke-VX.

Ahmad Muzakki, Ketua Komisariat RBA STAI At Taqwa Bondowoso juga menyampaikan bahwa selain ada hal-hal yang perlu diperbaiki, tentunya memperbaiki kondisi internal merupakan hal yg jauh lebih penting.

"Dalam RTK kali ini memberikan sistem pemilihan di KOPRI. Jika sebelumnya KOPRI dipilih oleh tim formatur, maka hari ini kopri dipilih oleh seluruh peserta RTK-XV yang hadir" Ucapnya.

Ketua Cabang PMII Bondowoso, Saiful Khoir juga menjelaskan bahwa RTK merupakan momentum yang paling penting. Momentum pergantian kepemimpinan.

"PMII STAI At Taqwa memiliki PR besar untuk regenerasi selanjutnya mampu progresif dan inovatif. Dari segi senior dan SDM yang mumpuni maka kader-kader mampu menguasai seluruh bidang, mengasah personal branding supaya mampu menguasai leading sektor yang ada." Ungkapnya.

Dr. Bahtiar Rifa'i, salah satu senior tertua PMII STAI At Taqwa Bondowoso turut memberikan motivasi kepada kader-kader PMII STAI At Taqwa Bondowoso bahwa saat ini kita tidak hidup pada Era 90-an, dan mengajak tradisi berpikir dan budaya-budaya yang dulu tidak baik juga perlu dirubah.

“Ketika kembali ke Khittah, Khittah PMII atau Khittah PMII Komisariat? Jika kembali ke Khittah PMII Komisariat, maka Komisariat harus melihat sejarah, karena saya dan sahabat-sahabat saya yang mendirikan PMII At Taqwa. Mahasiswa IAIN yang sudah saya kader di Jember dulu yang mengospek mahasiswa At Taqwa. Maka dulu, tidak ada ceritanya bendera-bendera organisasi ekstra lain yang boleh berkibar di kampus At Taqwa selain PMII. Semoga nanti seluruh Kader PMII  menjadi orang yang sukses” Tegas Rifa’i selaku Wakil Ketua 1 STAI At Taqwa Bondowoso.

Acara Pembukaan RTK ke-XV tersebut selain dihadiri oleh Pengurus Rayon dan Komisariat, juga dihadiri oleh beberapa mantan Ketua Cabang PMII Bondowoso yang merupakan Alumni STAI At Taqwa diantaranya, Sahabat Yudik Jarot dan Sahabat Suparman. Seluruh tamu undangan dari Komisariat se-Bondowoso juga turut hadir meramaikan acara RTK ke-VX Komisariat RBA STAI At Taqwa Bondowoso.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: