Headlines
Loading...
Sinergi Forpimka Kecamatan Panji Dengan MWC NU Panji, Lakukan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Sinergi Forpimka Kecamatan Panji Dengan MWC NU Panji, Lakukan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

SITUBONDO - Jajaran Forpimka Kecamatan Panji bersinergi dengan MWC NU melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan elemen masyarakat, khususnya warga Nahdliyin yang bertempat di Kantor Kecamatan Panji, Minggu (15/08/2021).

Acara tersebut turut dihadiri narasumber dr. Ahmad Baihaqi, Sp, PD., Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono, Kepala MWC NU Panji beserta anggota.

Plt. Camat Panji, Bpk Abdul Khodir menyampaikan pihaknya berkolaborasi dengan semua ormas-ormas yang ada di wilayahnya, salah satunya MWC NU untuk mengajak bersama-sama memberikan sosialisasi manfaat vaksinasi Covid-19 kepada semua warga Nahdliyin dan supaya disebarkan infonya kepada keluarga atau orang-orang disekitarnya.

Jadi tujuannya agar program vaksinasi bisa terealisasi dengan baik dan berjalan secara maksimal. Tidak perlu takut untuk divaksin karena untuk kesehatan dan bisa menguatkan imun.

“Untuk pencapaian vaksinasi di Kecamatan Panji yang tercatat di Puskesmas sudah diangka sekitar 30℅ (tiga puluh persen). Kami dari awal menitik beratkan pelaksanaan vaksinasi langsung menyentuh di desa dan kelurahan, Alhamdulillah serapannya cukup baik,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Panji, Bagus Sulaksono menyampaikan keberadaan MWC NU dan ormas-ormas yang lain sangat membantu untuk bisa bersama-sama melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat atau anggotanya yang ada di ranting-ranting, sehingga bisa dicover semuanya.

“Adanya vaksinasi diharapkan bisa mengurangi resiko penularan virus corona di Kecamatan Panji khususnya bisa rendah dan bahkan bebas dari pandemi. Untuk kondisi saat ini, mudah-mudahan angka kematian akibat Covid-19 bisa turun,” harapnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: