Headlines
Loading...
SERENTAK, SERBUAN VAKSINASI MASSAL DI 67 LOKASI DI SURABAYA

SERENTAK, SERBUAN VAKSINASI MASSAL DI 67 LOKASI DI SURABAYA

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memasifkan akselerasi atau percepatan vaksinasi Covid-19. Bahkan, pemkot bersama TNI-Polri menggelar serbuan vaksinasi massal secara serentak di 67 titik lokasi yang tersebar di 31 wilayah kecamatan dan Kelurahan di Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, vaksinasi massal dosis 2 sinovac ini digelar secara serentak mulai tanggal 12-14 Agustus 2021 di 67 titik yang tersebar di 31 wilayah kecamatan Surabaya. Targetnya, adalah warga Surabaya yang sebelumnya mengikuti vaksin dosis I di Gelora 10 November dan Fasilitas Kesehatan lain (Faskes) yang ada di Surabaya.

"Vaksinasi di kecamatan berdasarkan undangan karena kita berusaha untuk menghindari kerumunan. Makanya untuk pelaksanaannya kita bagi di berbagai titik," kata Wali Kota Eri di Balai Kota Surabaya, Kamis, (12/8/2021).

Wali Kota Eri mengungkapkan, bahwa serbuan vaksinasi massal ini merupakan hasil kerjasama antara pemkot dengan TNI dan Polri. Pihaknya menargetkan, vaksinasi yang disiapkan sebanyak 218.610 dosis tersebut, pelaksanaannya dapat rampung pada Sabtu (14/8/2021).

Sementara itu, ditambahkan  Kepala Satpol PP Kecamatan Lakarsantri  Surabaya, Bapak Zaenal, menjelaskan bahwa “Serbuan vaksinasi sinovac dosis II yang dimulai pada Kamis (12/8/2021), pesertanya merupakan warga yang telah menerima undangan. Gelora Putra Lakarsantri menjadi tempat yang terpilih untuk melaksanakan Vaksinasi,” terangnya

Ditambahkan lagi oleh Mas Eko, salah satu pembawa gerbong  Koordinator dari  RSM (Surabaya Memanggil).

 “Jumlah (dosis) per lokasi itu bervariasi, ada yang 2000 ada yang 3000 dosis. Untuk pesertanya itu yang sebelumnya mengikuti vaksinasi di G10N dan seluruh Faskes yang ada di Surabaya," ungkapnya.

Dalam sehari, Pemerintah Surabaya berusaha dan bekerja keras untuk menargetkan, vaksinasi ini menyasar kepada 65 ribu jiwa. Tentunya peserta vaksin yang datang ini sebelumnya telah menerima undangan sesuai dengan jadwal pelaksanaan.

“Jadi sekitar 65 ribuan (dosis) khusus untuk seluruh warga Surabaya besok. Pelaksanaannya ini tiga hari, jadi total ada 218.610 dosis yang disiapkan, karena tiap hari kan berbeda juga (dosis)," pungkasnya.

PEWARTA: OKIK

0 Comments: