Headlines
Loading...
RATUSAN WARGA KELURAHAN MIMBAAN KECAMATAN PANJI, LAKUKAN VAKSINASI TAHAP SATU DAN DUA

RATUSAN WARGA KELURAHAN MIMBAAN KECAMATAN PANJI, LAKUKAN VAKSINASI TAHAP SATU DAN DUA

SITUBONDO - Dalam masa pemberlakuan PPKM, ratusan warga Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji sangat antusias melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua yang bertempat di kediaman Bapak Haritrianto Ketua RT. 03/ RW. 12, Jumat (20/08/2021).

Acara vaksinasi dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., Ketua PCNU Situbondo KH. Dr. Muhyidin Khotib., Lurah Mimbaan dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Ketua PCNU Situbondo, KH. Dr. Muhyidin Khotib menyampaikan pelaksanaan vaksinasi diadakan atas nama Jajaran Forkopimka dan MWC NU yang bekerja-sama dengan Kodim 0823 Situbondo untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi berkat adanya sosialisasi yang terus dilakukan, sehingga rasa takut dan ketidakpercayaan terhadap vaksin mulai berkurang dan mulai timbul rasa kesadaran pentingnya vaksinasi.

“Hari ini ada 200 orang yang menerima vaksin dosis kedua dan 50 orang untuk dosis pertama. Jenis vaksin yang disuntikkan adalah vaksin sinovac," jelasnya

Sementara itu, Bapak Haritrianto selaku Ketua RT. 03 Kelurahan Mimbaan menyampaikan hari ini merupakan kegiatan vaksinasi yang kedua di lingkungannya, karena sebelumnya dilakukan vaksinasi pada tahap pertama yang diikuti 250 orang dan yang lolos screening sekitar 200 orang.

"Warga yang hadir dan di vaksinasi di lingkungan kami atas dasar keinginan sendiri tanpa ada unsur paksaan, karena mereka sudah paham vaksin sangat baik untuk menjaga kesehatan dan mengurangi resiko tertular covid 19," terangnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: