Headlines
Loading...
PULUHAN VETERAN PEJUANG KEMERDEKAAN DI BANYUWANGI, MENDAPAT TALI ASIH

PULUHAN VETERAN PEJUANG KEMERDEKAAN DI BANYUWANGI, MENDAPAT TALI ASIH

BANYUWANGI - Puluhan veteran pejuang dan isteri pejuang anggota legeum veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Banyuwangi, mendapatkan tali asih dari Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. 

Masing masing mendapatkan tali asih Rp. 600.000,-. dana tali asih itu diambilkan dari dana APBD Banyuwangi. Penyerahan dilakukan usai upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka hari kemerdekaan RI ke - 76 tahun 2021 bertempat di halaman kantor Pemkab. Banyuwangi. Selasa, (17/08/2021). 

Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-76 di halaman Pemkab. Banyuwangi berjalan secara sederhana namun khidmat dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Upacara diikuti oleh jajaran forkopimda Banyuwangi, perwakilan TNI/Polri, ASN, anggota pejuang veteran LVRI Banyuwangi dan beberapa OPD mengikuti upacara secara virtual di kantor masing masing. 

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani. sedang petugas pengibar bendera: I Ngusti Ayu Aiswar (pembawa baki), Siti Nur Aini (pemberi aba aba), M. Rega Zikrillah (pengerek bendera), Bima Cahya Dinanta (pembentang bendera) dan Airino Anggoro Wibowo (penerima bendera). 

Ipuk Festiandani mengatakan tali asih itu merupakan bentuk cinta dan terima kasih Pemkab. Banyuwangi pada Legium Veteran Pejuang Kemerdekaan atas jasa besar dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah. 

"Bapak menjadi teladan bagi kami semua dalam menjaga kemerdekaan negeri ini" ucap Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan tali asih pada veteran pejuang Banyuwangi. 

Ketua LVRI Banyuwangi Kusnari mengaku terharu atas perhatian Pemkab. Banyuwangi ini dan mengucapkan terima kasih pada Pemkab. Banyuwangi atas perhatiannya pada anggota legium veteran pejuang kemerdekaan Banyuwangi. 

"Semoga di hari Ulang tahun kemedekaan RI ke-76 ini, Banyuwangi tambah maju dan sejahtera.” harap dan do'a Kusnari. 

Rasa haru dan bahagia juga dirasakan oleh Joni Sampones anggota LVRI Banyuwangi dan Kusnari dan Joni Sampones mengaku siap mendukung dan mensukseskan berbagai program Pemkab. Banyuwangi sebagai wujud perjuangan kami di masa kemerdekaan ini. 

Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab. Banyuwangi)

0 Comments: