Headlines
Loading...
Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan,  Gelar Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2021 Dengan Penuh Semangat Perjuangan

Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan, Gelar Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2021 Dengan Penuh Semangat Perjuangan

BONDOWOSO -  Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Bondowoso, di  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Pusat Gedung Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Bondowoso. Pada Selasa (17/08/2021) pagi tadi.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 ini, hanya dihadiri oleh undangan secara terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Upacara 17 Agustus 2021 dihadiri oleh Ketua Yayasan, Lora Miftahus Surur, SE. Sy. MH., Ketua STIT Togo Ambarsari Ning Hj. Siti Masyarafatul Manna Wassalwa, M.Pd., H. Hosnan, S.Pd., H. Atourrahman, M.HI., dan pimpinan lembaga pendidikan di bawah Naungan Yayasan Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan.

Suasana pagi hari, peringatan Upacara 17 Agustus 2021 berjalan dengan penuh khidmat, santri laki-laki dan pembina mengenakan sarung, kemeja putih dan peci hitam saat upacara. Sedangkan santriwati memakai rok hitam, baju dan jilbab putih.

Petugas upacara dilakukan oleh para santri Pondok Pesantren Manbaul Ulum, yang sebelumnya sudah diseleksi dan dilatih. Sedangkan pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Hairul Baqi, S.Pd.I, Kepala Sekolah SMKS Manbaul Ulum sebagai kepala sekolah SMK Swasta Terbaik Se - Kabupaten Bondowoso.

Diselenggarakannya upacara kemerdekaan 17 Agustus 2021 di Pondok Pesantren Manbaul Ulum dengan tujuan untuk ikut melaksanakan kemerdekaan mengenang jasa para pahlawan dan leluhur yang telah mendahului.

Ning Hj. Siti Masyarafatul Manna Wassalwa, M.Pd., selaku lnspektur Upacara, berharap agar santri Manbaul Ulum dapat memanfaatkan keterdidikan dan kecerdasannya untuk menjadi seorang pemimpin bangsa dan ikut serta dalam memajukan kemerdekaan menuju ke puncak kecemerlangan baru, sebagaimana yang dilakukan oleh Bung Karno dan Bung Hatta dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Harap kalian ingat sejarah perjuangan menuju kemerdekaan 1945, dan perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia selama 76 tahun ini, ambil hikmah dari sejarah. Tugas kalian adalah pemilik masa depan bangsa Indonesia untuk melanjutkan dan memelihara kemerdakaan. Kembangkan prestasi kalian, dengan kerja cerdas dan kerja tuntas, jalin komunikasi yang baik dengan semua orang, hormati orang tua dan guru jadikan mereka suluh jalan hidup kalian” harapnya

Upacara kemerdekaan 17 Agustus 2021, ditutup doa yang dipimpin oleh Lora Miftahus Surur, SE. Sy. MH. dengan membaca Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 126, yang dibaca secara bersama-sama agar negara Indonesia menjadi negara yang aman dan makmur.

رَبِّ اجْعَلْ هَذَا بَلَدًا آمِنًا وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنْ الثَّمَرَاتِ مَنْ آمَنَ مِنْهُمْ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ

Dengan berakhirnya upacara kemerdekaan Indonesia yang Ke 76, La Mahidin menyampaikan  “Dengan semangat peringatan Kemerdekaan RI ke 76 ini, saya berharap kepada para santri untuk selalu teguh membela tanah air dan mampu memiliki jiwa kepahlawan dalam diri serta menjadikan orang tua dan guru sebagai pahlawan," pungkasnya.

PEWARTA: ALI WAFI

0 Comments: