Headlines
Loading...
PMII Bondowoso Bagikan Paket Sembako dan Vitamin Pada Warga Terdampak PPKM

PMII Bondowoso Bagikan Paket Sembako dan Vitamin Pada Warga Terdampak PPKM

BONDOWOSO - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso melaksanakan bagi-bagi paket sembako dan vitamin kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Sabtu, (14/8/2021)

Penyaluran tersebut dilakukan oleh Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 PMII Bondowoso yang dibentuk secara langsung oleh PC PMII Bondowoso. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh M. Daimul Ichsan, Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Sekretaris Umum PC PMII Bondowoso, Niatul Khairoh, Ketua Kopri PC PMII Bondowoso dan Muhammad Fathorrozi, Ketua Komisariat PMII Poltek Jember Kampus Bondowoso. 

M. Daimul Ichsan, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan, pembagian sembako ini menyasar warga yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bondowoso. 

"Dengan adanya pandemi ini,  kita harus tetap mematuhi aturan maupun anjuran pemerintah dalam menjaga kesehatan, oleh karenanya, penyaluran sembako yang dilaksanakan oleh PC PMII Bondowoso ini menyasar warga yang terdampak secara ekonomi, terlebih kepada warga yang hilang mata pencahariannya selama pandemi. Ucap pria yang akrab disapa Daim.

Dalam kesempatan tersebut,    Daimul Ichsan, yang sekaligus Sekretaris Umum PC PMII Bondowoso berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak akibat wabah pandemi terlebih pasca diberlakukannya PPKM darurat ini. 

Sementara Saiful Khoir, Ketua Umum PC PMII Bondowoso menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita PMII dalam aksi kemanusiaan, yakni upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso. 

"Aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Bondowoso." Ujarnya

Lanjut Khoir, "Penanganan krisis ini tentu  berdimensi pada bidang ekonomi, sehingga kami bertekad untuk membantu mengurangi dampak wabah pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat ini. Dimana terjadi pengurangan mobilitas yang tentunya berimplikasi pada pendapatan masyarakat." tambahnya

Adapun paket sembako tersebut diantaranya adalah beras, gula, minyak, mie instan dan vitamain untuk menjaga imun warga.

Pewarta: M. Daimul Ichsan

0 Comments: