Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Demung, Kecamatan Besuki, Salurkan BLT-DD Tahap 5 dan 6 Kepada 75 KPM

Pemerintah Desa Demung, Kecamatan Besuki, Salurkan BLT-DD Tahap 5 dan 6 Kepada 75 KPM

SITUBONDO - Dalam upaya meringankan beban warganya akibat terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Demung, Kecamatan Besuki kembali menyalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap 5 dan 6 senilai Rp. 600.000 kepada masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Balai desa setempat, Sabtu (31/07/2021).

Aguk Prayugi selaku Kepala Desa Demung merasa senang bisa menyalurkan BLT DD kepada warganya, sebanyak 75 KPM sama seperti tahun kemarin.

Sasaran penerimanya adalah masyarakat tidak mampu yang terdampak serta tidak mendapatkan bantuan sosial apapun, seperti BST, BPNT, PKH.

Diharapkan bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mengingat kondisi sekarang ini.

Saat acara berlangsung pemerintah desa juga memberikan sosialisasi vaksinasi dan mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, tujuannya memutus penyebaran virus agar pandemi Covid-19 cepat berakhir dan aktifitas kembali normal.

"Untuk penyuntikan vaksinasi Covid-19, kami berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat Demung karena menjadi sebuah kebutuhan terutama dalam kondisi masa pandemi seperti saat ini. Meskipun di tahap awal kami masih belum maksimal dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat sebab kehadirannya kurang, tetapi di tahap kedua dimohon masyarakat lebih proaktif untuk melakukan vaksinasi," harapnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: