Headlines
Loading...
 Pembagian Bantuan Beras 10 Kg di Kelurahan Sawunggaling, Timbulkan Kerumunan Warga

Pembagian Bantuan Beras 10 Kg di Kelurahan Sawunggaling, Timbulkan Kerumunan Warga

SURABAYA - Antrean panjang terjadi saat ratusan warga dari Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, ingin mendapatkan bantuan beras 10 kilogram. Warga menggeruduk kantor Balai RW. 08, Gunung Sari, setempat hingga menimbulkan kerumunan.

Dilihat awak media zonpostindoneisa.com, Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan warga ini datang sejak pagi hari di Kantor Balai RW. 08 Gunung Sari. Warga rela mengantri demi mendapat bantuan sosial berupa beras medium 10 Kg dari pemerintah.

Meski mayoritas warga yang datang terlihat menggunakan masker, namun kerumunan tidak bisa terhindarkan dalam antrean tersebut. Banyaknya warga yang datang di waktu bersamaan jadi penyebab terjadinya kerumunan.

Cak Ketcek’ Anggota Satuan Linmas Kecamatan Wonokromo mengakui sulit mengatur warga yang datang untuk mendapat bantuan beras agar bisa menjaga jarak. Meski telah memberikan himbauan agar bisa menjaga jarak, namun banyaknya warga yang datang membuat pihaknya kewalahan, padahal sudah menggunakan bantuan pengeras suara (Toa).

"Iya agak susah untuk mengatur, kalau masker semua warga yang datang antri pakai masker, cuma untuk jaga jarak ini agak susah. Dari pagi sudah disosialisasikan tapi memang karena banyak banget kita kesulitan," kata Ketcek’ saat diwawancarai awak media.

Menurut Ketcek' pihaknya juga telah meminta bantuan Kelurahan dan Pak RW. terkait agar bisa menghimbau warganya untuk menjaga jarak.

”Kita juga sudah minta bantuan Kelurahan dan RW. setempat untuk datang ke sini dan memberikan himbauan ke warga,” lanjutnya.

Ia menambahkan, di Kelurahan Sawunggaling tercatat ada 654 lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan beras 10 kilogram. Sementara proses pemberian bantuan dilakukan dua hari yakni, pada hari ini hingga pukul 19.00 WIB dan dilanjut besok lagi, untuk program berikutnya

“Pembagiannya dua hari, ini aja jam 10.00 pagi sampai 19.00 petang, Total ada 654 lebih KPM di Kelurahan yang dapat bantuan beras," ujarnya.

Sementara itu Mak Yah (62), salah seorang Lansia penerima mengungkapkan sengaja datang pagi-pagi (mruput) untuk mengantri mendapat bantuan beras 10 kilogram. Namun, ia terkejut jika sejak pagi hari warga yang datang sudah sangat membludak dan banyak berjubel.

"Iya padahal pagi-pagi datangnya biar nggak antri panjang, tapi gak taunya udah banyak yang datang, jadi tetap antri lama. Tapi Alhamdulilah dapat bantuan beras buat makan," ucap Mak Yah.

PEWARTA: OKIK

0 Comments: