Headlines
Loading...
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,  Kepada Pelajar Madrasah Aliyah Negeri 2 Situbondo Dilaksanakan Di Aula Sekolah

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Kepada Pelajar Madrasah Aliyah Negeri 2 Situbondo Dilaksanakan Di Aula Sekolah

SITUBONDO - Pelaksanaan pemberian suntikan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar terus digencarkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya di Madrasah Aliyah Negeri 2 Situbondo yang dilaksanakan di Aula sekolah setempat, Kamis (12/08/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Situbondo Hj Khoirani, S.Pd., MH., bersama jajaran Forkopimda, Kepala Kemenag Situbondo Drs. H. Misbakhul Munir, M.Ag., Kepala Sekolah dan tenaga pengajar MAN 2 Situbondo.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Situbondo menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar harus dilakukan karena sangat penting sesuai instruksi pemerintah. Tujuannya untuk menambah imun agar tetap sehat dan tidak mudah terpapar covid 19.

Bagi siswa-siswi yang akan divaksinasi harus melewati tahapan screening, jika ada kendala kesehatan supaya ditunda terlebih dahulu sampai kondisinya stabil.

"Harapan kedepannya setelah divaksinasi kegiatan pembelajaran tatap muka bisa terlaksana, karena selama ini dilakukan secara daring. Kepada adik-adik pelajar agar turut menyampaikan kepada kedua orang tuanya tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19," papar Wakil Bupati Situbondo

Dr. Mohammad Faris, S.Ag., M.Pd.I., selaku Kepala Sekolah MAN 2 Situbondo memberikan apresiasi kepada siswa-siswinya yang mengikuti vaksinasi pelajar karena manfaatnya sangat baik untuk menguatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus covid 19.

Pihak sekolah terus memberikan edukasi kepada pelajar yang masih belum divaksin, supaya pembelajaran tatap muka bisa segera terlaksana. Alasan sebagian siswa dan wali murid menolak divaksin karena menerima sumber informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau berita hoax, sehingga menimbulkan rasa takut dan khawatir. Padahal pemerintah sudah mencanangkan program vaksinasi untuk kesehatan masyarakat.

“Insyaallah kita akan mengundang wali murid untuk memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi pelajar kepada putra-putrinya dengan harapan MAN 2 Situbondo bebas dari Covid-19 dan semoga pandemi ini segera berakhir," harapnya.

Lebih lanjut, jumlah total siswa MAN 2 Situbondo ada 590, sedangkan yang menerima suntikan vaksin hari ini sekitar ada 125 murid dan sisanya akan menyusul secara bertahap. Diupayakan semua siswa-siswi menerima suntikan vaksinasi pelajar, kecuali mereka yang memiliki penyakit bawaan tidak akan divaksin.

Acara pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan, dan untuk tim vaksinator berasal dari UPT Puskesmas Panji.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: