Headlines
Loading...
PASAR KEMBANG MILIK (PD PASAR SURYA) LANTAI II. DI SURABAYA TERBAKAR

PASAR KEMBANG MILIK (PD PASAR SURYA) LANTAI II. DI SURABAYA TERBAKAR

SURABAYA (JAWA TIMUR) - Salah satu pasar tradisional milik (PD Pasar Surya) yang menjual jajanan pasar di lantai Dua, Jalan Pasar Kembang no : 15, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu sore, terbakar. (22/08/2021)

Terima berita pukul, 15 : 53  dan 23 unit Tempur pemadam diberangkatkan pukul 15 : 54 WIB. dari beberapa rayon,beserta 7 yunit rescue,  Api tadi sempat besar. Tapi sekarang sudah padam 17 : 14 WIB, dan tinggal pembasahan saja " kata salah seorang petugas PMK Surabaya Arifin.

Berdasarkan kiriman foto dan video di Grup WA Coman Center Siaga Kota Surabaya, terlihat asap hitam pekat mengepul di udara hingga beberapa jalur di sekitar lokasi ditutup.

Terlihat oleh, (awak media) para Dinas yang datang di lokasi antara lain DPKKS, BPB dan LINMAS, Dishub, Satpol PP, Polsek Tegalsari, Kasatgas Dr Soetomo, BKO Dr, Soetomo, PMI, DKRTH, dan PLN sekitar 10 Dinas yang tiba di lokasi Kebakaran.

Informasi awal yang didapat, kebakaran berawal  dari lantai dua  yang kemudian merembet ke lantai satu. Banyak stan milik pedagang di lantai dua terbakar. ada sekitar 200 lapak dengan luas 1.meter X 1,25 meter.perlapak jadi hampir 70% bangunan yg ada di lantai dua.

Kebakaran tersebut menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas di sekitar Jalan Pasar Kembang. Akibatnya dua ruas jalan yang berada di depan Pasar Kembang mengalami kemacetan.

Kemacetan juga terjadi di perempatan lampu merah Kedungdoro hingga jembatan layang. Begitu juga dari arah sebaliknya arah ke Jalan Diponegoro juga macet.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto saat dikonfirmasi mengatakan, sekitar 70 persen Pasar Kembang terbakar, khususnya di lantai dua.

"Tapi sekarang sudah selesai pemadaman," ujarnya.

Hanya saja, lanjut dia, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Ia juga belum bisa memperkirakan berapa kerugian atas kejadian itu. Namun, ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

PEWARTA: OKIK

0 Comments: