Headlines
Loading...
Mujiono, S.E., Kepala Desa Gudang, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

Mujiono, S.E., Kepala Desa Gudang, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

SITUBONDO - Dalam masa pemberlakuan PPKM darurat yang diperpanjang lagi oleh Pemerintah Pusat sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021, Pemerintah Desa Gudang Kecamatan Asembagus kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, Kamis (19/08/2021).

Bertempat di balai Desa Gudang Kecamatan Asembagus, Kepala Desa Gudang Bapak Mujiono, S.E., menyampaikan BLT DD ini sudah masuk ke tahap 7 dan 8 sebesar Rp. 300.000,- dengan jumlah penerima sebanyak 85 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Saya berharap, bantuan ini digunakan sebaik-baiknya dan semoga bisa meringankan beban masyarakat akibat pandemi ini,” jelasnya

Tidak hanya itu, Kepala Desa Gudang terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid 19 kepada masyarakat. Bahkan Desa Gudang mendapatkan apresiasi dari pihak Kecamatan Asembagus lantaran antusiasme masyarakat Desa Gudang dan pencapaian vaksinasi hampir 90℅ masyarakat telah selesai di vaksin.

Untuk warga yang isoman juga hampir sembuh semua tinggal menunggu Surat Keterangan Sehat dari pihak puskesmas Asembagus. Hal ini tidak luput dari usaha dan perhatian dari Kepala Desa, Perangkat Desa dan juga dibantu oleh tim kesehatan Desa Gudang.

Kepala desa juga terus membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin covid 19 itu tidak berbahaya, dan dengan melakukan vaksinasi itu bisa meningkatkan imunitas diri dan meminimalisir penularan covid 19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan untuk seluruh masyarakat terus patuhi protokol kesehatan, makan makanan yang bergizi, jaga imunitas, agar terhindar dari penularan covid 19. Dan semoga pandemi cepat berlalu agar perekonomian masyarakat bisa pulih kembali.” pungkas Kades Gudang

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: