Headlines
Loading...
Kepala Desa Mangaran Lilik Linarno, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Kepada 50 PKM

Kepala Desa Mangaran Lilik Linarno, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Kepada 50 PKM

SITUBONDO - Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM yang diperpanjang oleh Pemerintah Pusat sampai tanggal 16 Agustus, Pemerintah Desa Mangaran Kecamatan Mangaran kembali menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) bertempat di Balai Desa Mangaran, (Kamis 12/08/2021).

Kepala Desa Mangaran, Lilik Linarno yang akrab dipanggil Bang Inar menyampaikan, bantuan kali ini sudah memasuki Tahap ke 7 dengan total penerima sebanyak 50 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebesar Rp. 300.000,-.

Diharapkan bantuan ini betul-betul digunakan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan bukan untuk dibelanjakan ke hal lain yang kurang penting dan kurang bermanfaat.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD ini dilaksanakan dengan pengawalan yang ketat, agar tidak terjadi kerumunan warga dan juga juga warga yang hadir diwajibkan mengikuti protokol covid 19.

Kepala Desa juga menyampaikan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan 5M agar terhindar dari penularan covid 19, walaupun Kabupaten Situbondo sudah masuk dalam PPKM level 3

Tidak hanya itu, untuk mengurangi resiko penularan covid 19, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, beserta seluruh perangkat Desa juga proaktif mendatangi warga untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dan juga terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid 19.

Kepala Desa Mangaran juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga, juga membagikan masker kepada warganya untuk meminimalisir resiko penularan covid 19.

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD ini berjalan dengan lancar, warga yang hadir juga sudah mematuhi prokes covid 19. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat dan pandemi ini cepat berlalu, agar perekonomian pulih kembali.” lanjut Kades Mangaran

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: