Headlines
Loading...
Kembali Maraknya Aksi Balap Liar di Kabupaten Jember, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Kembali Maraknya Aksi Balap Liar di Kabupaten Jember, Polisi Ambil Tindakan Tegas

JEMBER - Kembali Maraknya aksi balap liar di Kabupaten Jember, membuat Polisi mengambil tindakan tegas untuk menertibkannya, selain mengganggu keselamatan pengguna jalan raya yang lain, juga membuat kebisingan.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK.MH, menyampaikan kepada semua anggota kepolisian untuk menindak tegas aksi balap liar, supaya tidak ada lagi aksi balap liar yang meresahkan.

Team Alap-alap Samapta Polres Jember melakukan patroli ke sejumlah tempat yang biasanya dijadikan ajang balap liar, Jum'at (13/08/2021).

Baratan Kecamatan Patrang menjadi sasaran utama Team Alap-alap yang dipimpin Aiptu Harley (Kanit Pam Obvit) bersama anggota Samapta dan Bintara Remaja.

Team Alap-alap melakukan patroli dan anggota mulai curiga dengan didapati gerakan yang mencurigakan, salah satu sepeda motor yang sudah didesign khusus di dorong oleh salah satu sepeda motor lainnya.

Sehingga Team Alap-alap berusaha untuk menghentikannya dan berhasil menciduk sepeda motor yang akan dibuat aksi balap liar, "Awalnya kami curiga dengan adanya kendaraan yang didorong oleh kendaraan lain", ujar Harley.

"Kami menghentikan dan menanyakan surat kendaraan, namun mereka tidak bisa menunjukkannya dan dari pengakuan salah satu anak sebelumnya mereka habis mengkonsumsi minuman keras", kata Harley.

7 kendaraan roda dua knalpot brong dan tidak dilengkapi akomodasi surat kendaraan, 1 unit diantaranya sepeda yang sengaja di desain untuk menjadi kendaraan yang akan di buat balap liar.

Demikian pernyataan Kanit Pam obvit ketika di konfirmasi, " 7 kendaraan roda 2 berhasil kami amankan dan kami bawa ke kantor Samapta Polres Jember, untuk pengambilan pemilik kendaraan wajib membawa surat kendaraan dan izin mengemudi, serta mengganti knalpot borong menjadi standart, termasuk roda kecil juga", tandasnya.

Patroli diteruskan di Jalur Lintas Selatan (JLS) tidak ditemukan tanda-tanda aksi balap liar, namun Polisi menemukan adanya bekas garis finish dan garis start yang biasa digunakan track balap liar.

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)



0 Comments: