Headlines
Loading...
Kapolres Bondowoso, Beri Pengarahan Kepada Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD

Kapolres Bondowoso, Beri Pengarahan Kepada Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD

BONDOWOSO-Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, S.I.K didampingi oleh Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setiadi, SH, memberikan pengarahan kepada Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA. 202 bertempat di aula Mapolres Bondowoso Jl. Veteran No. 01 Bondowoso, Kamis (26/08/2021).

Dalam arahannya dihadapan Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, S.I.K menyampaikan bahwa, Tujuan Nasional Bangsa Indonesia diamanatkan dalam alinea keempat pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, yaitu untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Perubahan pada sistem ke Negara-an berimplikasi pada penataan kelembagaan yakni adanya pemisahan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri serta peran dan fungsi masing-masing. TNI dan Polri merupakan bagian dari masyarakat umum yang dipersiapkan secara khusus untuk melaksanakan tugas pembelaan Negara dan Bangsa, serta memelihara sistem pertahanan dan keamanan negara berdasarkan Pasal 30 UUD 45.

“Kami berharap kepada seluruh Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD, bahwa setelah selesai OJT di wilayah Bondowoso agar selalu menjalin hubungan kerjasama yang baik antar sesama Aparat TNI, Polri, dan masyarakat, sehingga selalu tercipta suasana yang  kondusif, aman tentram dan damai khusus di Papua serta umurnya NKRI." harap Kapolres Bondowoso

PEWARTA: EDO RANGGA

0 Comments: