Headlines
Loading...
Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh Nahdlatul Ulama Kabupaten Situbondo, Selenggarakan Konfercab Masa Khidmat 2021-2026

Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh Nahdlatul Ulama Kabupaten Situbondo, Selenggarakan Konfercab Masa Khidmat 2021-2026

SITUBONDO - Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kabupaten Situbondo selenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) masa khidmat 2021-2026 di Aula Kantor PCNU Situbondo, Minggu (08/08/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua PW. JQH NU Jatim KH. M. Zainul Arifin, MHI. M.Pd.I., Ketua PCNU Situbondo KH. DR. Muhyidin Khotib, Ketua PC JQH NU Situbondo Ustadz H. Syamsul Huda, S.Pd.I, beserta perwakilan PAC.

Ketua PW JQH NU Jatim mengatakan kegiatan Konfercab JQH NU yang rutin dilakukan setiap lima tahun sekali dalam rangka menggairahkan semangat bagi pengurus, ke depan program-programnya bisa lebih baik dan ada peningkatan.

Tentunya hal tersebut diperlukan tenaga ahli dibidang IT untuk memberikan pembinaan Al-Qur'an melalui daring atau media sosial selama pandemi agar tidak ketinggalan dengan organisasi yang lain. Di Kabupaten Situbondo potensinya luar biasa, karena tokoh masyarakatnya terutama PCNU sangat respons. Seperti tersedianya sarana prasarana yang memadai.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PCNU atas responnya yang luar biasa, mudah-mudahan bisa bersinergi program antara PJQH NU dengan Banom PCNU Kabupaten Situbondo, sehingga mampu merumuskan kegiatan bersama yang tujuannya bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya dalam hal mensyiarkan nilai-nilai Al- Qur'an," harapnya.

Lebih lanjut, KH. M. Zainul Arifin juga berpesan kepada pengurus JQH NU Kabupaten Situbondo yang baru agar bisa lebih meningkatkan kajian-kajian supaya masyarakat lebih mencintai dan mengerti tentang nilai-nilai Al-Quran.

Sementara itu, Ketua PC. JQH NU Situbondo mengucapkan rasa terima-kasih kepada teman-teman pengurus yang sudah mendampinginya selama menjabat menjadi ketua selama tiga belas tahun. Kepada pengurus baru diharapkan bisa lebih baik lagi dalam menjalankan program-program yang ada dan yang masih belum terealisasi agar segera ditindak-lanjuti supaya ada perkembangan dan kemajuan.

“Kita akan aktualkan dakwah Islam melalui Al-Quran di tengah masyarakat karena merupakan syiar yang luar biasa. Untuk ke depannya kita akan banyak berkolaborasi dengan tenaga ahli yang terkait untuk meningkatkan kemampuan di bidang IT," jelasnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: