Headlines
Loading...
Harkamtibmas Team Alap-alap Amankan 4 Unit Kendaraan

Harkamtibmas Team Alap-alap Amankan 4 Unit Kendaraan

JEMBER - Maraknya balap liar membuat Team Alap-alap kembali beraksi melakukan patroli harkamtibmas, penertiban pengendara motor yang menggunakan knalpot brong, minggu (29/08/2021).

Pukul 00.30 wib Patroli ke arah Balung, 3 unit kendaraan yang meresahkan warga dengan menggunakan knalpot brong.

Dipimpin oleh Bripka Medi (Danru 1 Patko Samapta) dan Bripka Afganial (Danru 2 Patko Samapta) bersama anggota Sat Samapta Polres Jember.

Warga sempat mendatangi dan bertanya adanya kendaraan yang diangkut oleh Polisi dan warga sangat mendukung, "Bagus itu pak karena selama ini sangat meresahkan adanya knalpot brong, bunyi yang keras sangat mengganggu jam istirahat, apalagi kalau malam minggu", ujar rohman salah satu warga.

Kemudian patroli dilanjutkan ke daerah Dam Bago, ketika anggota melakukan harkamtibmas, ada 3 unit kendaraan yang menggunakan knalpot brong berusaha dihentikan.

Namun ketika polisi berusaha menghentikan, 2 unit kendaraan melarikan diri dan hampir menabrak anggota yang menghentikan, namun 1 unit kendaraan berhasil dihentikan dan diamankan.

Dalam rangka harkamtibmas medi menjelaskan, "selama ini keluhan masyarakat salah satunya adalah banyaknya kendaraan yang menggunakan knalpot brong sehingga suara knalpot yang keras mengganggu istirahat warga sekitar", tandasnya.

"Selain mengamankan knalpot brong, kami juga melihat kondisi lapangan dimana jika ada gerakan yang mencurigakan dan berpotensi balap liar maka akan kami datangi, dan antisipasi 3C wilayah rawan", Lanjut Medi.

Polisi menjelaskan ketentuan pengambilan kendaraan roda dua yang diamankan di kantor Samapta Polres Jember dengan syarat Kelengkapan surat kendaraan dan mengganti kendaraan dengan standart.

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: