Headlines
Loading...
Guru Tak Tergantikan, Diknas Bondowoso Bekali Dikjurba Otsus Kodim 0822

Guru Tak Tergantikan, Diknas Bondowoso Bekali Dikjurba Otsus Kodim 0822

BONDOWOSO - Bintara Pembina Desa alias Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Sebagai unsur terdepan, Babinsa dituntut aktif mengatasi segala persoalan yang ada di lingkungannya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso, Dra. Murni, M.Si memberikan arahan kepada para Bintara Abit Dikjurba Otsus Kodim 0822 mengatakan, walau bagaimanapun juga guru tidak bisa tergantikan oleh teknologi. Menurutnya di tengah era digital ini hanya guru yang bisa memastikan pembelajaran tersampaikan.

“Guru yang tidak dapat tergantikan oleh teknologi. Apapun pilihan teknologi yang digunakan dalam pembelajaran,” tuturnya, Selasa (31/08/2021).

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0822/Bondowoso diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Irawan Setiadi, SH mengatakan, bahwa Ke-11 Bintara Dikjurba Otsus datang ke Diknas Kabupaten Bondowoso ini dalam rangka untuk mendapatkan ilmu tambahan sebagai bekal, nantinya dapat diterapkan sebagai Babinsa untuk mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua.

“Dikjurba Otsus harus tetap semangat  bahwa pembelajaran tersampaikan dengan baik sehingga membangun kreativitas dan keterampilan murid. Pandemi Covid-19 mengakibatkan berbagai permasalahan, menyikapi ini, Dikjurba Otsus harus lebih berinovasi dengan lebih memahami teknologi", pungkasnya.

PEWARTA: EDO RANGGA

0 Comments: