Headlines
Loading...
Gubernur Khofifah, Sambangi Warga Gang Kelinci Surabaya, Bagikan Ratusan Bingkisan Sembako Ceria

Gubernur Khofifah, Sambangi Warga Gang Kelinci Surabaya, Bagikan Ratusan Bingkisan Sembako Ceria

SURABAYA - Berbagai upaya masih dilakukan Pemprov Jatim agar dapat meringankan beban masyarakat kecil di tengah wabah pandemi Covid-19, sekaligus saat masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 atau 3. Salah satunya yaitu dengan terus menyisir pemberian bantuan sosial (bansos) utamanya bagi yang terdampak Covid-19.

Kali ini, Minggu (29/08/2021) siang, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali menyapa warga masyarakat kecil, membagikan secara door to door sebanyak 250 paket sembako dan masker kepada warga Gang Kelinci Joyoboyo yang berdekatan dengan kampung Bumiarjo Surabaya. Bantuan paket sembako ceria tersebut berisikan berupa 5 kg beras, 10 bungkus mie instan, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, sarden, kecap manis, serta teh dan kopi.

Setibanya di sana, sambil melewati gang-gang kumuh yang cukup kecil yang tak bisa dilalui kendaraan roda empat, Gubernur Khofifah tak hanya menyapa orang dewasa, tapi juga memberikan bantuan berupa paket buku tulis kepada anak-anak yang tinggal di salah satu sudut di seberang Terminal Joyoboyo tersebut. berikut membagikan santunan kepada beberapa warga terutama lansia dan bayi.

Di sela-sela pembagian bingkisan sembako ceria dalam perbincangannya yang terlihat sangat akrab, Gubernur Khofifah juga tak luput menanyakan perihal vaksinasi kepada warga masyarakat kecil sekitar.

“Bapak, Ibu sedoyo pripun kabare nggih? (semua bagaimana kabarnya?) Panjenengan sudah vaksin apa belum semuanya ? Vaksinnya sudah dapat 2 dosis ?” tanya Khofifah kepada warga gang kelinci Joyoboyo.

Menanggapi pertanyaan yang dilontarkan Gubernur Khofifah, beberapa warga pun menjawab ada yang baru dosis pertama vaksinasinya dan mereka juga dalam kondisi yang sehat.

Selesai pembagian bingkisan sembako, Mantan Menteri Sosial RI ini menyampaikan bahwa selain bentuk perhatian dan kepedulian, hal tersebut juga dilakukan sebagai daya upaya penyisiran pantauan bantuan bagi unregistered people atau orang-orang yang secara administratif tidak terdaftar sebagai warga yang berhak menerima bantuan.

Mereka ini banyak sebagian tidak terdaftar sebagai warga yang berhak menerima bantuan karena administratif, sedangkan keadaan warga juga sangat terdampak.

“Dengan ini, di masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus memastikan bantuan sampai kepada mereka juga,” kata Gubernur Khofifah

“Kita pemerintah Provinsi, masih bergerak memastikan semua bantuan untuk masyarakat tersalurkan dengan baik dan benar, Semoga saja dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat di tengah PPKM,” harap perempuan nomor satu Jatim

Di tambahkan Gubernur Khofifah, juga membeli semua dagangan sayur-mayur di pasar (Krempyeng) dari seorang warga. Warga tersebut setiap harinya berjualan sayuran dan lauk pauk. Kemudian, Gubernur Khofifah, juga mempersilahkan warga sekitar untuk mengambil apa yang dibutuhkan untuk dimasak karena sudah dbeli semuanya.

“Ayo panjenengan, monggo butuh apa, Monggo diambil saja, ini sudah saya beli,” ujarnya.

Sesekali Gubernur Khofifah mengingatkan agar seluruh warga tetap menjaga kedisiplinan dalam protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menghindari kerumunan.

Dari kunjungan orang nomor satu di Jatim itu, terlihat antusiasme warga yang ingin dapat bantuan dan foto dengan Gubernur Khofifah.

Ayu (24), contohnya, salah satu warga Kampung Gang Kelinci Joyoboyo yang dapat bantuan bingkisan sembako ceria itu, mengaku senang gembira karena telah dapat bantuan dari Gubernur Khofifah. Ayu sendiri sehari-hari sebagai ibu dari empat orang anak sedangkan, suaminya hanya tukang serabutan. Bantuan tersebut sangat bernilai dan berarti baginya terlebih di masa pandemi sekarang ini.

Ia mengucapkan agar Gubernur Khofifah diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Jawa Timur, dan selalu dapat berbagi dengan orang-orang (kaum kurcaci) termarjinalkan seperti mereka

“Alhamdulillah, saya senang soalnya tidak pernah menerima bantuan, baru ini dapat, alhamdulillah, syukur, semoga Bu Khofifah terus sehat supaya bisa bantu warga yang tidak mampu seperti kami,” ucapnya dengan gembira usai mendapat bantuan.

PEWARTA: OKIK

0 Comments: