Headlines
Loading...
CCF Lakukan Aksi Nyata Gerakan 1000 Usaha Mandiri, Guna Mendorong Laju Roda Ekonomi Masyarakat Bondowoso

CCF Lakukan Aksi Nyata Gerakan 1000 Usaha Mandiri, Guna Mendorong Laju Roda Ekonomi Masyarakat Bondowoso

BONDOWOSO - Climate Change Frontier (CCF) adalah sebuah komunitas yang Peduli Terhadap Lingkungan dan Kemanusiaan yang didirikan pada tahun 2015 oleh Baskoro CCF Putra Asli Bondowoso. Banyak program CCF yang sudah dijalankan dalam upaya turut serta memberikan kontribusi melawan imbas dari Covid 19. Salah satunya adalah dari sisi ekonomi. Sabtu (14/08/2021)

Sampai hari ini, Komunitas CCF ini telah melakukan aksi nyata memberikan kepedulian terhadap para pelaku UKM dan pedagang kecil. Mereka memberikan modal usaha secara gratis kepada sekian banyak para pedagang kecil yang berada di Kabupaten Bondowoso.

Gerakan ini bertujuan agar para pedagang kecil dapat survive di tengah pandemi. Gerakan 1.000 Usaha Mandiri CCF. Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar memiliki usaha sendiri serta mendorong laju roda ekonomi.

Sudah sebelas orang yang CCF bantu dengan membuka usaha baru untuk mereka. Hari ini Nuryatun perempuan asal Desa Locare Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, mendapatkan bantuan berupa kompor, tabung gas dan modal usaha dari CCF.

Di Desa Locare Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso pula akan dicanangkan tradisi Jimpitan. Jimpitan adalah tradisi iuran sukarela dalam masyarakat Jawa berupa beras yang dikumpulkan melalui petugas yang ditunjuk warga.

Iuran jimpitan biasanya diletakkan dalam wadah kecil di depan rumah yang nantinya akan diambil oleh petugas yang berkeliling setiap minggunya, Jimpitan umumnya digunakan untuk membantu warga yang kesusahan.

Nuryatun selaku aktivis dari LSM Komando Gagak Hitam Perkasa DPC Bondowoso, menyampaikan “Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan dari CCF terkhusus untuk Bapak Baskoro CCF. Saya tidak menyangka akan dapat bantuan dari CCF ini,” ujarnya.

Baskoro pendiri CCF menambahkan “Hari ini kami dari CCF merealisasikan usaha UKM Binaan CCF yang ke sebelas, dan kami akan menghidupkan kembali tradisi kita yaitu Jimpitan, dari kita kembali ke kita.” tuturnya

Ucap syukur juga dari pihak LSM Komando Gagak Hitam Perkasa DPC Bondowoso Divisi Hukum Ibu Sri Isana Indriati, SH.

“Kami sangat berterima kasih kepada CCF terutama Bapak Baskoro, telah membantu anggota kami mbak Nur yang juga selalu ketua RT di Desa Locare ini, semoga Allah membalas kebaikan dari tim CCF,” tutupnya.

PEWARTA: EDO RANGGA

0 Comments: