Headlines
Loading...
Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani Ajak Perguruan Tinggi Terlibat Dalam Penanganan Covid 19

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani Ajak Perguruan Tinggi Terlibat Dalam Penanganan Covid 19

BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi terus melakukan konsolidasi dengan semua pihak dalam penanganan covid 19 di Banyuwangi termasuk dengan mengajak kampus-kampus di Banyuwangi terlibat aktif dalam penanganan covid 19. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani dalam virtual meeting dengan para pimpinan kampus di Banyuwangi meminta pada pihak kampus untuk turut mengambil peran dalam penanganan covid 19 di banyuwangi.

Hadir dalam virtual meeting, Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi Dr. Andang Subariyanto, Rektor IAI Ibrahimy Genteng Dr. KH. Kholilurrahman, Rektor IAI Darussalam Dr. KH Munif Hidayat, Rektor STIKES Banyuwangi Dr. Soekarjo, Koordinator Direktur PSDKAU Unair Banyuwangi, Prof. Dr. H. Widi Hidayat, Wakil Direktur I Politeknik Negeri Banyuwangi Dedy Hidayat Kusuma St. M.sc. Pimpinanan Universitas PGRI Banyuwangi, Pimpinan STIKOM PGRI  Banyuwangi, Rektor Universitas Bakti Indonesia Banyuwangi, STAI Blambangan Banyuwangi, Politeknik Mas Ami Internasional Banyuwangi, Akademi Kesehatan RUSTIDA Glenmore dan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Banyuwangi. Kamis, 05 Agustus 2021.

Menurut Ipuk Festiandani, dalam mengatasi pandemi covid 19 ini harus ada keterlibatan semua pihak termasuk dari pihak kampus.

"Keterlibatan kampus bisa dalam bidang medis maupun non medis pada penanganan covid 19 dan  pelaksanaan vaksinasi. Misalnya mahasiswa akhir STIKES dapat membantu proses pengawasan pasien isoman maupun di tempat isolasi terpusat. Mereka juga dapat membantu dalam pelaksanaan vaksinasi, hal itu tentu akan meringankan kerja tim medis." ungkapnya

Ipuk juga meminta pada pihak kampus terlibat aktif dalam penanganan covid 19 non medis seperti melakukan sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan di kalangan masyarakat dan itu bisa dimasukkan dalam materi wajib selama KKN.

Pihak kampus menyambut gembira ajakan Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani tersebut salah satunya datang dari Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi Andang Subariyanto mengapresiasi ajakan Bupati Banyuwangi dan dengan senang hati akan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menanggulangi covid 19 di Banyuwangi.

Sementara itu wakil Derektur I Politeknik Negeri Banyuwangi Dedy Hidayat Kusuma juga menyambut  senang ajakan Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani dan siap mengerahkan mahasiswanya untuk jadi relawan dalam program-program Pemkab Banyuwangi.

Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: