Headlines
Loading...
Budidaya Ikan Nila, Sebagai Bentuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Jombang

Budidaya Ikan Nila, Sebagai Bentuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Jombang

JEMBER - Pemerintah Desa Jombang sediakan kesejahteraan warganya melalui budidaya ikan nila untuk membantu dimasa pandemi, minggu (29/08/2021).

22 kolam aquakultur disiapkan dengan 2 metode yaitu sistem bioflog (menggunakan bakteri untuk menguraikan feses menjadi pakan kembali) dan sistem full airasi (menggunakan oksigen yang tinggi).

Menurut Sarah salah satu anggota PT. Mandiri, “Untuk air sebaiknya PH 7 sampai 8, sedangkan pembibitan yang bagus menggunakan sistem bioflog,” ujarnya.

AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K, M.H (Kapolres Jember) menghadiri kegiatan penyebaran bibit ikan nila di kolam aquakultur, didampingi oleh Bapak Sugeng Sutrisno (Kepala Desa Jombang) dan warga sekitar.

Kepala Desa Jombang menjelaskan, “Bank BRI membantu melalui KUR memberikan bantuan kepada masyarakat Jombang untuk budidaya ikan nila, 2 kolam aquakultur diberi modal 10 juta rupiah,” tandasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Kapolres Jember memberikan sambutan dan dukungan kepada warga Jombang.

“Bapak ibu harus bersyukur karena tidak semua Desa mendapatkan kesempatan ini dari BRI dan di masa pandemi ini mari bersama kita melakukan yang terbaik untuk membantu perekonomian,” Kata Kapolres.

“Semoga target 1000 kolam bisa terpenuhi, dengan tujuan pembangunan ekonomi,” lanjutnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tidak terlena dan lengah terhadap situasi covid saat ini, tetap mematuhi anjuran pemerintah dan anjuran ulama terhadap nasehat yang sudah disampaikan, tetap menggunakan masker.

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: